Wagub Sulteng Tulis Buku Kearifan Lokal Suku Banggai

oleh -
Wagub Sulteng
Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs.H.Ma’mun Amir saat menerima audiensi penulis/akademisi, Dr.Nuriyati Samatan di ruangan kerjanya pada Senin (30/10/2023). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Suku Banggai memegang teguh prinsip hidup bekerja keras, jujur, toleran dan gotong royong sebagai bagian dari nilai-nilai kearifan lokalnya.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs.H.Ma’mun Amir saat menerima audiensi penulis/akademisi, Dr.Nuriyati Samatan di ruangan kerjanya pada Senin (30/10/2023).

Turut mendampingi, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr.Farid Rifai Yotolembah,S.Sos,M.Si, Kadis Pangan Iskandar Nongtji, Karo Umum Dr.Suandi,S.Ti.

Buku berjudul Nilai-Nilai Kearifan Lokal Suku Bangsa Banggai ditulis oleh Dr.Nuriyati Samatan dan Wagub Drs.H.Ma’mun Amir.

Menurutnya, buku ini merupakan blue print tentang nilai-nilai kebudayaan Suku Banggai untuk menjadi anak negeri seutuhnya.

“Cari sumber aslinya agar bisa dipertanggungjawabkan, bukan pengakuan,”sebutnya.

Agar buku ini diajarkan pada muatan lokal tingkat SMA di wilayah Banggai bersaudara, Wagub berpesan agar penulis berkoordinasi dengan Kacabdis Pendidikan Wilayah V.

Sementara, Dr.Nuriyati Samatan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan untuk menulis buku tentang kearifan lokal Suku Banggai.

“Semoga buku ini bisa diterima di dunia pendidikan,”katanya.

Buku ini telah melalui penelitian selama 3 tahun dan diskusi publik untuk menyerap masukan-masukan dari berbagai kalangan.

Dr.Nuriyati Samatan merupakan seorang akademisi/penulis kelahiran Banggai dan Beliau saat ini tercatat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.