Anawar Hafid: Pertarungan Sesungguhnya Setelah Terpilih Jadi Gubernur

oleh -
Anawar Hafid
Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Dr. Anwar Hafid, M.Si

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Dr. Anwar Hafid, M.Si menegaskan bahwa tidak ada pertarungan saat ini, melainkan ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak demi masa depan Sulteng yang lebih baik lima tahun ke depan.

“Tidak ada namanya pertarungan hari ini, kapan pertarungan? Setelah kandidat Gubernur terpilih, barulah kemudian pertarungan dimulai untuk mempertanggungjawabkan program yang telah dijanjikan kepada masyarakat selama lima tahun,” ujarnya.

Dr. Anwar Hafid menegaskan, setiap individu memiliki hak politik untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulteng.

Politisi Demokrat ini menegaskan bahwa figur Gubernur Sulteng saat ini H. Rusdy Mastura dan Ahmad M. Ali sebagai kakak sekaligus guru politiknya, namun ia menegaskan bahwa saat ini bukanlah pertarungan politik.

“Ka Cudy dan Ka Mat itu kakak saya sekaligus guru politik saya, bagaimana mungkin melawan mereka, sehingga saya katakan hari ini tidak ada pertarungan,” kata mantan Bupati Morowali dua periode ini saat berbincang santai di kediamannya, Rabu malam (24/04/2024).

Dalam perbincangan santai itu, Dr. Anwar memperkenalkan program andalannya Bersama dr. Reny A. Lamadjido yakni NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), yang menjadi fokus utama visi – misi untuk membenahi sumber daya manusia di Sulteng.

Program ini menekankan pentingnya pendidikan tuntas sebagai prioritas utama dalam pembangunan, dengan komitmen memastikan setiap anak di Sulteng dapat mengenyam pendidikan tanpa hambatan.

Selain pendidikan, Dr. Anwar juga menyoroti pentingnya pelayanan kesehatan tuntas yang merata dan berkualitas di Sulteng.

Dengan latar belakang pasangan calon wakil gubernur sebagai seorang dokter, Anwar berkomitmen untuk menyelesaikan masalah aksesibilitas dan ketersediaan tenaga medis di Sulteng.

Dengan demikian, walaupun pertarungan politik belum dimulai secara resmi, Dr. Anwar Hafid telah meluncurkan strategi politik yang menonjolkan isu-isu krusial seperti pendidikan tuntas dan kesehatan tuntas sebagai landasan pembangunan Sulteng yang lebih baik di masa depan.

Sebagaimana diketahui, Masyarakat Sulteng saat ini tengah diwarnai perbincangan sengit terkait persaingan politik jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) 2024.

Tiga nama besar telah mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, memperkaya dinamika politik di Sulteng.

Di antara para kontestan, nama Rusdy Mastura yang akrab disapa Kak Cudy, menonjol.

Saat ini, Kak Cudy menjabat sebagai Gubernur Sulteng, memberikan kekuatan tambahan pada kampanyenya nanti.

Sementara itu, Ahmad M Ali atau Kak Mat, seorang anggota DPR RI dan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, membawa pengalaman politik yang luas dalam kontestasi Pilgub kali ini.

Tidak kalah menariknya, muncul juga sosok Dr. Anwar Hafid yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng. Dia kembali terpilih sebagai Anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2024 dengan dukungan suara pribadi yang cukup signifikan yakni 127 ribu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.