Dukung Prabowo Lanjutkan Program Jokowi, GSP Sulteng Gaspol Pilpres 2024 Sekali Putaran

oleh -
GSP Sulteng

SULTENG, SULTENGNEWS.COM – Koordinator Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Handry Oktafian Lawenu bersama puluhan relawan GSP mendatangi rumah-rumah warga untuk menyosialisasikan pentingnya Pilpres 2024 sekali putaran untuk kemaslahatan bangsa.

Pasalnya, Pilpres 2024 sekali putaran memberikan manfaat baik bagi masyarakat Indonesia, baik untuk kerukunan antar sesama, penghematan biaya triliunan rupiah hingga membantu pemerintah dalam melanjutkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menariknya, aksi tersebut dibungkus dengan gerakan sosial oleh para relawan dengan membagikan ratusan pekat susu gratis kepada anak-anak di Sulteng, dan juga membagikan merchandise kepada orang dewasa.

“Kami adalah relawan yang secara sukarela menyuarakan gagasan Pilpres 2024 dengan sekali putaran untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” kata Handry di lokasi acara, Rabu (10/01/2024).

“Kami merekrut teman-teman relawan ini dengan berbagai cara, metode, dan pendekatan yang mengedepankan prinsip sukarela. Artinya, untuk ikut dalam relawan ini tidak ada pemaksaan dan tidak ada imbalan apapun,” tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh relawan GSP Provinsi Sulawesi Tengah tidak hanya sebatas menyuarakan dukungan politik. Mereka juga turut berkontribusi dalam meningkatkan asupan gizi anak-anak di daerah tersebut.

“Kami membagikan susu UHT kepada anak-anak sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan mereka. Selain itu, kami juga membagikan merchandise untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang manfaat Gerakan Sekali Putaran (GSP),” jelas Handry.

Dalam kegiatan bagi-bagi merchandise, setiap orang dewasa menerima satu paket yang terdiri dari kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer. Totalnya, 500 paket merchandise disalurkan kepada masyarakat. Sementara itu, 500 susu UHT disalurkan kepada anak-anak usia di atas 2 tahun sebagai upaya meningkatkan asupan gizi mereka.

Relawan GSP Sulteng ini terbagi menjadi dua kelompok, yang masing-masing bergerak di Kecamatan Palu Timur dan Kecamatan Palu Barat. Kedua kelompok ini menuju kawasan pemukiman penduduk, membagikan merchandise dan susu UHT ke rumah-rumah warga, serta menyasar berbagai tempat seperti pangkalan ojek, pedagang kaki lima, pedagang asongan, dan petugas kebersihan.

“Kami menyesuaikan keadaan di lapangan, tapi konsepnya tetap dari rumah ke rumah atau door to door,” tambah Handry.

Aksi ini mendapat sambutan baik dari masyarakat Sulteng, bahkan banyak yang ingin tahu secara rinci tentang Gerakan Sekali Putaran. Setelah dijelaskan, mereka akhirnya paham akan potensi kemenangan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran dan manfaat dari Gerakan Sekali Putaran. Orang tua di daerah tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi relawan GSP Provinsi Sulawesi Tengah.

“Harapan masyarakat di sini adalah program-program perbaikan gizi seperti ini bisa segera diwujudkan saat Pak Prabowo menjadi presiden,” ucapnya.

Gerakan ini tidak hanya tentang dukungan politik, melainkan juga tentang memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.

“Kami ingin masyarakat Sulawesi Tengah sadar bahwa gagasan sekali putaran untuk Prabowo-Gibran adalah gerakan yang memberikan banyak manfaat dan sangat mungkin diwujudkan,” tegas Handry.

Hendry pun mengajak dan menghimbau masyarakat Sulawesi Tengah untuk ikut serta dalam Gerakan Sekali Putaran untuk pilpres yang lebih hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai.

“Masyarakat harus diberikan edukasi dan informasi bahwa pilpres putaran kedua itu akan sangat melelahkan dan menguras banyak biaya yang sebenarnya dapat dikembalikan ke negara untuk program-program bantuan masyarakat, khususnya untuk masyarakat Sulawesi Tengah,” ajak Handry.

Dengan semangat ini, relawan GSP Sulawesi Tengah berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi Pilpres 2024 dan membantu menciptakan proses pemilu yang lebih efisien dan berkualitas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.