Ombudsman Perwakilan Sulteng Periksa Kesiapan PSU Pilkada Morut

oleh -
Kepala Perwakilan Ombudsman Perwakilan Sulteng, H. Sofyan Farid Lembah. FOTO : IST

MORUT, SULTENGNEWS.COM – Ombudsman perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan pemeriksaan kesiapan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Pemeriksaan itu, dipimpin langsung Kepala Perwakilan Ombudsman Perwakilan Sulteng, H. Sofyan Farid Lembah. Ombudsman langsung memeriksa kesiapan KPU Morut dan Bawaslu Morut dalam Pelaksanaan PSU di 4 TPS esok hari.

“Masih adanya persoalan data pemilih, alhamdulillah sedang diselesaikan dengan klarifikasi langsung Bawaslu ke KPU Morut,” ujar H. Sofyan Farid Lembah dalam keterangan rilisnya, Minggu (18/04/2021).

Dia berharap, semoga tak ada lagi kendala tehnis termasuk soal protocol covid-19 yang harus dilaksanakan di TPS TPS tersebut.

Bahkan, kata dia, PT ANA juga menerapkan rapid test antigen kepada penyelenggara saat memasuki area perusahaan yang terdapat 2 TPS disiapkan. Tak hanya itu, gelar Pasukan pun tak luput dari perhatian Ombudsman.

“Semoga besok semuanya berjalan lancar tanpa kendala tehnis. Ini menjadi harapan Masyarakat Pelaksanaan PSU ini berjalan demokratis dan jujur,”tutup H. Sofyan Farid Lembah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.