Pengurus Masjid Alkhairaat Palu Bukber Dengan Masyarakat Sepanjang Jalan Sis Aljufri

oleh -
Masyarakat Kota Palu saat Buka Bersama (Bukber) di sepanjang Jalan Sis Aljufri Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM- Pengurus Masjid Al-Khairaat Palu mengadakan acara Buka Bersama (Bukber) bagi seluruh warga Kota Palu, kegiatan acara buka bersama ini di laksanakan di sepanjang Jalan Sis Aljufri Kecamatan Palu Barat Kota Palu Sulawesi Tengah.

Imam Masjid, Dr Hasan Idrus Alhabsi mengatakan, kegiatan Bukber seperti ini sudah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut.

“Kita rencananya akan menyelengarakan kegitan ini sebanyak tiga kali. Yang pertama hari ini hari ke tuju puasa dan kita akan buat lagi nanti hari ke 17 dan hari ke 27. Jadi semua serba tujuh,”ujar Dr Hasan Idrus Alhabsi saat ditemui di Jl. Sis Aljufri, Kota Palu, Minggu (18/04/2021).

Salah satu alasan mengapa kegiatan Bukber ini di laksanakan di Jl. Sis Aljufri, kata dia, agar semua orang tau bahwa tempat tersebut memang merupakan lokasi wisata religi.

“Biasanya acara buka bersama ini di ikuti oleh ribuan masyarakat kota palu yang memang sangat antusias mengikuti acara buka bersama ini. Biasa sampai 3000 lebih yang datang untuk buka bersama,”ucapnya.

Dr Hasan Idrus Alhabsi juga mengungkapkan, masyarakat juga sangat antusias dalam membantu untuk mengumpulkan makanan. Dan juga banyak mendapat bantuan-bantuan dari orang-orang yang tidak di sebutkan namanya.

Lebih lanjut, Hasan Idrus Alhabsi berpesan agar seluruh warga palu sama-sama menjaga keamanan kenyamanan ketertiban dalam beribadah khususnya di bulan ramadhan. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *