Gubernur Sulteng Minta ASN Jadi Contoh Untuk Divaksin

oleh -
Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura saat menjalani vaksin kedua. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura meminta seluruh pejabat dan staf Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi contoh untuk divaksin dan juga meminta seluruh lapisan masyarakat, agar datang ke grei vaksin untuk dapat menerima vaksin.

Gubernur menyampaikan bahwa saat ini distribusi vaksin ke Sulteng sudah banyak, sehingga gubernur mengajak seluruh masyarakat datang untuk dilakukan vaksin.

“Saya meminta seluruh bupati dan Wali Kota Palu, agar terus tingkatkan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Habiskan vaksin yang sudah ada dan terus akan dilakukan pengiriman distribusi vaksin ke babupaten dan Kota Palu,” ujar gubernur belum lama ini.

Gubernur juga meminta kiranya seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, insan pers, civitas perguruan tinggi dan tokoh pendidikan, DPRD, TNI dan Polri untuk mengajak seluruh masyarakat sesuai persyaratan untuk datang ke tempat fasilitas kesehatan  untuk divaksin.

“Ayo Divaksin..! Kita dukung pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat terhadap Covid -19,” ajak gubernur.

Wakil Gubernur Sulteng, Drs. Mamun Amir saat mengikuti vaksin kedua. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

Sementara Wakil Gubernur (Wagub), Drs. Mamun Amir meminta seluruh pejabat OPD dan ASN untuk ikut Divaksin.

“ASN dan pejabat harus jadi contoh yang baik untuk menerima vaksin,” kata Wagub usai mengikuti vaksin kedua balum lama ini.

Wagub menyampaikan, sesuai dengan penyampaian menteri kesehatan bahwa vaksin merupakan upaya terakhir untuk mengatasi penularan Covid-19.

“Vaksin akan memberikan kekebalan tubuh manusia untuk bisa melawan Covid-19.  Bukan tidak tertular covid, tetapi vaksin dapat memberikan keringanan dampak yang disebabkan Covid-19 pada tubuh manusia,” ujar Wagub.

Bagi yang sudah divaksin kata Wagub, kalau bergejala berat akan menjadi ringan dan bergejala ringan dapat menjadi tidak bergejala. Itulah fungsi vaksin.

Wagub juga menghimbau seluruh masyarakat agar menjadi contoh ikut Divaksi dengan slogan “Ayo Divaksin”.

Wagub berharap dengan distribusi vaksin yang sudah banyak ke daerah, akan meningkatkan sebaran vaksin kepada masyarakat.

“Kalau saat ini, sebaran vaksin Sulawesi Tengah sudah mencapai 19,1 persen, sehingga kedepan peningkatan presentasi sebaran vaksin kepada masyarakat sudah lebih tinggi,” tandas Wagub. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.