Asisten I Pemkot Palu Hadiri Kegiatan Fetival Nasyid ke 27 Tingkat Provinsi di Sigi

oleh -
Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Dr. Muhammad Rizal saat menghadiri pembukaan Festival Nasyid dan Bintang Vokalis Qasidah Gambus ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada Selasa, 01 November 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Dr. Muhammad Rizal menghadiri pembukaan Festival Nasyid dan Bintang Vokalis Qasidah Gambus ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada Selasa, 01 November 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) tersebut, dipusatkan di Lapangan Sepakbola Madani, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Turut hadir Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Awaludin, MM mewakili Gubernur Sulawesi Tengah sekaligus membuka Festival Nasyid dan Bintang Vokalis Qasidah Gambus tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke-27.

Dalam sambutannya, Kabag Kesra Awaludin menyampaikan pihaknya menyambut baik pelaksanaan festival tersebut semoga dapat memberikan rangsangan kepada para pemuda Muslim agar tetap mencintai Qasidah dan irama Gambus.

Menurutnya Qasidah dan Gambus merupakan salah satu khazanah kebudayaan yang berkembang di tanah air sebagai salah satu musik Islam yang bernuansa Timur Tengah.

“Lirik dan syair lagu Qasidah dan Gambus sarat akan pesan keagamaan yang dikemas sedemikian rupa sehingga tetap dicintai dan digemari,” ungkapnya.

Ia berharap melalui festival ini akan dapat menciptakan para vokalis terbaik yang dapat berkompetisi di ajang Qasidah dan Gambus tingkat Nasional sekaligus mampu menangkal seni dan budaya yang tidak bernuansa agama. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.