Zainal Daud Serap Aspirasi Warga dan Berjanji Akan Memperjuangkannya

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Zainal Daud saat melakukan reses di Desa Jati Mulya, Kecamatan Tiloan, Kabupaten Buol. FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

BUOL, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng Drs H Zainal M Daud memulai rangkaian Reses dalam rangka  menjaring aspirasi masyarakat Masa Sidang ke II Tahun Anggaran 2021 di Kabupaten Buol dan Tolitoli hingga memasuki titik ketiga dari empat titik yang dikunjungi. Dari setiap daerah yang dikunjungi, Zainal Daud mendapat sambutan  antusias dari  masyarakat setempat.

Sejak di titik pertama di Desa Malangga, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli lalu lanjut ke titik ke dua di Kelurahan Leok I, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol hingga di Desa Jati Mulya,  Kecamatan  Tiloan,  Kabupaten Buol sebagai titik ketiga, Zainal Daud benar – benar mendapat sambutan luar biasa dari warga setempat.

Khusus di Desa Jatimulya yang  merupakan warga  transmigrasi,  Zainal Daud disambut dengan tarian khas  kolaborasi  tarian  Bali dan Lombok asal transmigran dan mendapatkan selempang dari warga di desa itu.

Didesa  yang  cukup  terpencil dengan jarak tempuh sekitar 2 jam dari pusat Kota Buol itu, Zainal Daud menyerap aspirasi masyarakat mulai dari soal kebutuhan pasokan listrik, jalan yang masih rusak, jaringan telkomsel, akses pemasran hasil perkebunan, dukungan untuk  terobosan membangun  destinasi wisata air terjun 7 bidadati serta keluhan lainnya.

Menariknya, Kepala Desanya Lamase sudah siap dengan  proposalnya untuk disampaikan kepada wakil rakyat ini.

Mendapat sambutan seperti itu, Zainal Daud mengungkapkan bahwa pihaknya  akan berupaya  memenuhi  permohonan dalam proposal yang telah  disampaikan tersebut secara bertahap jika angkanya diatas Rp 100 juta. Sedangkan yang dibawah itu akan dibantu  di  bahas di anggaran perubahan 2021 ini.

Yang jelas dari tiga desa yang telah di sasar, keluhan yang yang disampaikan cukup beragam, mulai dari  perbaikan infrastruktur jalan, tanggul pembatas abrasi pantai, bantuan peralatan home industri untuk ibu ibu,  bantuan perbaikan tempat ibadah, memasukan jaringan listrik, hingga bantuan untuk   memasukan jaringan telkomsel serta  berbagai keluhan lainnya.

Kegiatan Reses anggota DPRD Sulteng yang mulai dilaksanakan Tanggal  16 hingga 22  Maret 2021  adalah merupkan agenda rutin anggota DPRD Sulteng  permasa sidang  Semoga dengan kegiatan ini,  apa yang menjadi harapan warga bisa terpenuhi demi  meningkatkan kesejahteraan masyrakat Sulteng secara umum. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *