Yayasan Budha Tzu Chi Bangun Sekolah di Lokasi Huntap I di Tondo

oleh -
Walikota Palu, Drs. Hidayat, M.Si saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah di lokasi huntap tondo yang akan dibangun Yayasan Budha Tzu Chi, Selasa (28/7/2020). FOTO : ALSIH MARSELINA/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Yayasan Budha Tzu Chi membangun sekolah yang berada dilokasi Kelurahan Talise yang dilakukan secara seremonial dengan melakukan peletakan batu pertama, Selasa ( 28/7/20).

Acara peletakan batu pertama yang berada dikawasan Hunian Tetap Tondo I (Huntap) untuk pembangunan sekolah Cinta Kasih, dihadiri Walikota Palu Drs.Hidayat M.Si, Sekretaris Daerah Provinsi Selawesi Tengah Dr. H. Mohammad Hidayat Lamakarate M.Si serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Karta Jaya selaku pengelolaan yayasan Budha Tzu Chi mengatakan, pembangunan sekolah menjadikan semangat dan bentuk dedikasi dalam misi sosial terhadap masyarakat.

Sekolah yang akan dibangun diperuntukan bagi siswa Pendidikan Dasar Usia Dini (Paud), SD, SLTP, SMA dan SMK. Karta Jaya berharap dengan dibangunnya sekolah, bisa menghasilkan anak-anak bangsa yang memiliki budi pekerti.

Sementara Walikota Palu Drs.Hidayat M.Si, dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasikan Yayasan Budha Tzu Chi, karena telah membantu pemerintah Kota Palu membangun huntap kurang lebih 1.500 bagi penyintas.

“Kita liat rumah sekarang sudah mulai dibangun dan Alhamdulillah, warga sudah sebagian yang tinggal di Huntap. Sekarang ini sekolah lagi yang dibangun, tentu sesuatu yang sangat luar biasa,” tandas Wali Kota Palu. SIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *