Yayasan Al-Ikhlas Palu, Sehari Rekreasi Bersama Lansia dan Pendamping

oleh -
Ketua Yayasan Al-Ikhlas Palu Syam O Ladongi, S.P (dua dari kiri pakai jaket), bersama pendamping dan Lansia binaan, pantai Pangi Masaingi, pantai Barat, kabupaten Donggala, Minggu (9/1/2022). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Yayasan Al-Ikhlas Palu salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang beralamat di sekitar jalan Munif Rahman, kelurahan Kabonena, mengadakan satu kegiatan rutin atau program bulanan yakni melaksanakan sehari rekreasi bersama Lansia binaan dan Pendamping di awal bulan Januari, tahun 2022.

Ketua Yayasan Al-Ikhlas Palu Syam O. Ladongi, S.P, menjelaskan, program rekreasi bersama dengan binaan orang tua kami yang sudah Lanjut Usia (Lansia) dengan para pendamping, sebenarnya rutin dilaksanakan setiap bulan berjalan.

Hanya saja, sambung Syam, dengan mempertimbangkan dan mencegah terjadinya penyebaran covid-19 yang meluas, maka upaya untuk melaksanakan program sehari rekreasi bersama Lansia binaan dan pendamping, baru bisa dilaksanakan pada awal bulan Januari, tahun ini.

“Alhamdulillah, kita bisa laksanakan program rutin yang biasa kita laksanakan dengan para Lansia binaan saat ini meskipun masih dalam masa covid-19. Rekreasi sehari bersama dengan lansia binaan dan Pendamping, di pantai Pangi Masaingi, pantai Barat, kabupaten Donggala,” ungkap Syam kepada SultengNews.com, Minggu (9/1/2022) sore.

Setelah sehari rekreasi bersama dan biasanya dilaksanakan di hari Minggu, lanjut Syam, agenda berikutnya yakni dengan mendatangi salah satu objek wisata terapi air panas yang berada di desa Bora kabupaten Sigi, dengan menghadirkan pula seluruh binaan Lansia dan pendamping Yayasan Al-Ikhlas Palu.

“Insya Allah minggu depan sesuai dengan program rutin yang sudah diagendakan, kita bawa kembali Lansia binaan sama dengan pendamping ke desa Bora, Sigi, tujuannya yakni untuk terapi air panas di sana,” sebut Syam.

Katanya menambahkan, kegiatan rutin ini dilaksanakan, merupakan salah satu upaya memberikan kesempatan kepada seluruh Lansia binaan Yayasa Al-Ikhlas Palu yang tersebar di beberapa kelurahan di kota Palu, agar lebih semangat dalam menggapai hidup, meski telah beranjak usia.

“Alhamdulillah, mereka sangat antusias sekali karena pada tahun sebelumnya mereka lebih banyak diam di rumah sebab covid-19, saat ini momen bahagia mereka untuk bisa rekreasi bersama lagi dengan sejawatnya,” kata Syam.

“Yayasan Al-Ikhlas Palu memiliki binaan Lansia yang tersebar di kelurahan Donggala Kodi, kelurahan Kabonena, kelurahan Silae, kelurahan Lere, kelurahan Ujuna, dan kelurahan Birobuli Utara.

Yayasan Al-Ikhlas Palu saat mengadakan rekreasi sehari bersama dengan Lansia binaan dan pendamping pada hari Minggu (9/1/2022) pagi, dengan menyertakan rombongan Lansia sebanyak 100 orang lebih dan 15 pendamping Lansia.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.