Witan Sulaeman Resmi Terima Hadiah Rumah Dari Gubernur Sulteng

oleh -
Witan Sulaeman didamping orang tuanya dan calon istrinya menerima rumah dari Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura yang diserahkan Ketum KONI Sulteng, M. Nizar Rahmatu. FOTO : HUMAS KONI SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman resmi mendapatkan hadiah satu unit rumah dari Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura meskipun Witan dan Skuat Indonesia lainnya tidak berhasil menjadi juara piala AFF Cup 2020.

Tim Nasioanal yang diracik Shin Tae Yong, gagal membawa pulang piala AFF 2020, setelah di laga final kalah dari Thailan dengan scor agregat 6-2.

Meski demikian, Gubernur Sulteng H Rusdy Martura tetap komitmen dengan janjinya memberikan satu unit rumah kepada pesepak bola andalan Sulteng ini.

“Witan Sulaeman tetap diberikan rumah oleh Bapak Olahraga Sulteng H Rusdy Mastura sekali pun Timnas tidak menjuarai Piala AFF 2020. Karena ini telah menjadi janji dan komitmen dari  Gubernur,” kata Ketum KONI Sulteng, M. Nizar Rahmatu, Jumat (7/1/2022).

Menurut Nizar Rahmatu, sebenarnya jauh-jauh hari sebelumnya rumah ini telah disiapkan Gubernur dan Ketua Pokja Sulteng Emas Ronny Tanusaputra. Lokasinya di BTN Kelapa Gading Permai B/J 19 Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi.

Rumah Witan Sulaeman ini, tepat berhadapan dengan kediaman Abduĺ Rahman Darwin atlet Taekwondo Sulteng peraih medali emas di PON XX Papua.

Pemberian rumah kepada Witan Sulaeman sebagai bentuk penghargaan tertinggi pemerintah dan rakyat Sulteng terhadap atlet  yang telah berjuang keras membela nama daerah serta mengaharumkan Indonesia di kancah Internsional.

“Pemerintah dan KONI Sulteng tidak ingin, mereka yang telah berjuang membela nama Sulteng ini, suatu saat tidak bisa memiliki tempat tinggal yang layak, seperti nasib para atlet sebelumnya ” ujar Nizar Rahmatu.

Menurut Ketum, sebenarnya, Gubernur ingin memberikan kejutan atau surprise kepada Witan Sulaeman saat tiba bandara di Mutiara Sis Aljufrie. Mulanya  Witan akan tiba di Palu tanggal 8 Januari sehinggs akan menjemput serta diarak keliling Kota, namun karena Witan tiba di Palu hari ini, sehingga rencana untuk membuat kejutan itu tidak sesuai yang direncanakan.

Untuk merealisasikan komitmen Gubernur tersebut, Ketum KONI M Nizar Rahmatu bersama Bendum Andi Nur B. Lamakarate serta Direktur Eksekutif Muh Warsita bersama Witan Sulaeman melihat langsung rumah pemberian Gubernur di bilangan BTN Kelapa Gading Permai dengan menggunakan mobil pick up.

Ikut pula Abdul Rahman atlet Taekwondo, ayah Witan, Humaidi serta calon istri Witan Rismahani. Selain mendapatkan rumah, Witan juga menerima bonus dari Ketum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu.

“Insya Allah Senin ini, Witan akan terima sertifakat rumah yang diserahkan langsung Bapak Gubernur bersama Ketua Pokja Sulteng Emas,” tandas Nizar Rahmatu.

Kepada wartawan, pemain Club AL Echia Gdansk liga Polandia ini menghaturkan rasa syukur dan ucapan terima kasih baik kepada Gubernur Sulteng, Ketum KONI Sulteng maupun Ketua Pokja Sulteng Emas 2024, atas pemberian rumah.

“Hadiah ini suatu kehormatan dan akan menjadi motivasi bagi saya. Terima kasih Pak Gubernur dan terima kasih rakyat Sulteng,” kata Witan Sulaeman.

Menurut Witan, ia akan terus  berlatih dan berkarya guna mengaharumkan nama daerah dan Bangsa Indonesia.

“Saya juga berharap ini akan menjadi motivasi tidak hanya buat saya, namun buat seluruh atlet -atlet Sulteng untuk terus berlatih dan berprestasi,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.