Wisuda UIN Datokarama Palu 22 Maret, Kali Ini Istimewa

oleh -
Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Abidin Djafar, S.Ag, M.Ag. FOTO : IST

Murni Lulusan Wisudawan Mahasiswa Berstatus UIN Datokarama Palu

PALU, SULTENGNEWS.COM – Lembaga kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, berencana segera melaksanakan wisuda akbar pada tanggal 22 Maret 2022, mendatang, di kampus II UIN Datokarama Palu, desa Pombewe, kecamatan Sigi Biromaru, kabupaten Sigi.

Dalam pelaksanaan wisuda dengan melibatkan peserta wisuda sebanyak 500 orang mahasiswa, dianggap memiliki kekhususan tersendiri atau memiliki nilai istimewa karena murni mahasiswa berstatus UIN Datokarama Palu.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Abidin Djafar, S.Ag, M.Ag, menguraikan, secara administrasi peserta mahasiswa yang akan di wisuda pada tanggal 22 Maret mendatang, merupakan murni asli dari alih status UIN Datokarama Palu.

Sehingga, penamaan dalam penulisan ijazah sendiri menggunakan label nama kampus UIN Datokarama Palu, sebagaimana secara hukum pengakuan negara telah sahnya bernama kampus UIN Datokarama Palu.

“Ini yang pertama kali, murni, istimewa, karena penulisan di dalam ijazah dengan menggunakan nama UIN Datokarama Palu,” ungkap Prof. Abidin kepada SultengNews.com saat ditemui langsung di ruangannya, Senin (7/3/2022).

“Insya Allah wisuda dilaksanakan pada tanggal 22 Maret, peserta diperkirakan 500 orang, tidak ada orasi ilmiah, tidak ada pengukuhan guru besar, dan dengan menggunakan model Drive Trhu,” sambung Prof. Abidin.

Kemudian, dia mengatakan, untuk tahapan persiapan pelaksanaan sendiri sedang dan terus dalam pembenahan dari panitia wisuda, termasuk dengan pelaksanaan penerapan Protokol Kesehatan covid-19 dalam pelaksanaan wisuda nantinya.

“Nah sekarang sudah on going semua persyaratannya, dan pembenahan wisuda itu dilaksanakan minus 7 hari sebelum hari H pelaksanaan,” sebutnya.

“Alhamdulillah izin Satgas covid-19 dari Sigi sudah keluar, dan Alhamdulillah kita diizinkan,” sambung Prof. Abidin.

Untuk itu, pesan Prof. Abidin, kepada putra-putri, masyarakat Sulawesi Tengah, untuk tetap mempercayakan kepada lembaga kampus UIN Datokarama Palu dalam mendidik, membina, membentuk karakter sesuai dengan kapasitas keilmuan yang ada, agar harapannya nanti lulusan mahasiswa UIN Datokarama Palu mampu bersaing dan bersinergi dengan perguruan tinggi ternama yang ada di daerah masing-masing.

“Jadikan kampus UIN Datokarama Palu sebagai tempat untuk membina putra-putri terbaik Sulawesi Tengah. Insya Allah kita bisa mendidik sesuai dengan kurikulum yang mensingkronkan dengan apa yang terjadi di lapangan. Kampus UIN Datokarama Palu setara dengan kampus-kampus lainnya, dan kita bangga dengan kampus kita, Insya Allah,” ungkapnya.

“Jangan lupa, ayo masyarakat Sulawesi Tengah, tentukan pilihan hanya berkuliah di kampus UIN Datokarama Palu, kita pasti bisa,” tegas Prof. Abidin.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.