Wilayah Terdampak Banjir di Tolitoli Dikunjungi Bupati Terpilih

oleh -

TOLITOLI, PE – Bupati Kabupaten Tolitoli terpilih, Amran H Yahya mengunjungi wilayah yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli.

Kunjungan dilakukan bersama pihak BPBD, Pemerintah Kecamatan, Polsek dan Koramil setempat ke sejumlah lokasi yang terdampak bencana banjir, dinatarnya Desa Bangkir, Lempe, Soni, Paddumpu, Tampiala, Kombo, Lemba Harapan.

” Diperkirakan ratusan hektar sawa di delapan desa di kecamatan itu rata-rata dihantam banjir,” terang sekretaris BPBD Tolitoli, Vidia Saputra mewakili pimpinannya kepada media ini, Jumat (12/02/2021).

Bencana banjir yang paling parah melanda wilayah itu ada di delapan desa dan bukan hanya menghantan lahan pertanian dan lahan perkebunan namun juga pemukiman warga.

” Kami dari BPBD bersama bupati terpilih tengah melakukan upaya penanganan bersama unsur Muspika Kecamatan setempat,” jelas Vidia.

Warga yang menjadi terdampak musiba banjir, terutama yang rumahnya sangat dekat dari sungai sebagainya sudah dilakukan evakuasi sembari menunggu penanganan sementara seperti pemotongan pohon-pohon kayu yang menghambat aliran sungai serta penanganan sementara irigasi di persawahan.

“Untuk air mineral dan sembako juga sudah di serahkan ke pihak pemerintah desa untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak,” tuturnya.

Dalam penangan sementata pihak BPBD juga telah berkoordinasi bersama bupati Tolitoli terpilih dan masyarakat setempat terkait kerusakan inprasrtuktur yang akan diperbaiki kembali.

“Semuanya fasilitas pemerintah yang rusak kita sudah verifikasi dan validasi untuk diperbaiki,” tutupnya. RML

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *