Wawali Tinjau Kesiapan Bapelkes Sebagai Tempat Perawatan Pasien Covid-19 di Palu

oleh -
Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido Sp PK M.Kes didampingi Sekda Kota Palu H Asri SH saat meninjau langsung fasilitas ketersediaan tempat perawatan untuk pasien Covid-19 yang akan menjalani rawat inap di Bapelkes jalur dua jalan Moh Yamin pada jumat (30/07/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr Reny A Lamadjido Sp PK M.Kes didampingi Sekda Kota Palu H Asri SH meninjau langsung fasilitas ketersediaan tempat perawatan untuk pasien Covid-19 yang akan menjalani rawat inap di Bapelkes jalur dua jalan Moh Yamin pada jumat pukul 09.00 Wita (30/07/2021).

Hadir mendampingi Plt Direktur RSU Anutapura Palu, dr Herry Mulyadi M Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr H Husaema, ketua tim survailens Kota Palu dr Rochmat serta pejabat Pemkot Palu dan Provinsi Sulteng lainnya dan tenaga kesehatan.

Dalam kunjungan tersebut, Wawali melihat langsung ruangan perawatan serta ketersedian sarana dan prasarana pendukung perawatan bagi pasien Covid-19.

Wawali menyampaikan agar segala sesuatunya dipersiapkan dengan baik, mulai dari kamar pasien Covid-19, asupan makanan dan minuman, obat obatan termasuk juga sarana penunjang lainnya seperti giat olah raga.

Penggunaan Bapelkes Provinsi Sulteng, harus benar – benar bisa dimaksimalkan dengan baik. Setiap kegiatannya harus selalu dilaporkan apapun itu, koordinasi dan informasi itu sangat penting agar progresnya selalu terupdate.

Pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di Bapelkes, harus diperhatikan dengan baik dan mereka bisa keluar ke halaman hanya dalam lingkungan Bapelkes dan tidak boleh keluar dari areal.

“Tentunya ada pembatasan ketat yang diberikan. Sebab selama penggunaan Bapelkes sebagai tempat perawatan pasien Covid-19, dijaga ketat oleh TNI dan Polri serta Satpol PP Kota Palu,” terang Wawali.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali menyampaikan agar para tenaga kesehatan yang bertugas dalam perawatan tersebut, semangat dengan tetap memperhatikan Prokes yang ketat dan yang terpenting Herd Imunitas harus selalu terjaga. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.