Wawali Resmikan Penggunaan SD Negeri Poboya

oleh -
Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjiod, Sp.PK.,M.Kes saat melakukan pengguntingan pita sebagai tanda telah diresmikannya penggunaan gedung baru SD Negeri Poboya bantuan dari Turkish Red Crescent (Bulan Sabit Merah Turki) di Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Selasa (14/9/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr. Reny A. Lamadjiod, Sp.PK.,M.Kes meresmikan penggunaan gedung baru SD Negeri Poboya bantuan dari Turkish Red Crescent (Bulan Sabit Merah Turki) di Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Selasa (14/9/2021).

Dalam sambutannya, Wawali Reny menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Bulan Sabit Merah Turki yang telah membangun kembali bangunan SD Negeri Poboya di Kota Palu.

“Hari ini kita semua bersyukur karena salah satu tanggung jawab kemanusiaan kita yaitu saling membantu dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia yakni pendidikan, telah kita lakukan,” ungkapnya.

Wawali mengatakan, bantuan ini tentu saja sangat bermanfaat dan membantu Pemerintah Kota Palu dalam memberikan layanan pendidikan khususnya bagi para siswa di SD Negeri Poboya. Apalagi sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang terdampak bencana alam Gempa tahun 2018 silam.

Pelaksanaan pembangunan sarana pendidikan tersebut kata Wawali, akan menghilangkan kesulitan dan keterbatasan dari para penyintas di wilayah Kelurahan Poboya khususnya di bidang pendidikan bagi para generasi muda yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Kota Palu kedepannya.

“Alhamdulillah dari PMI Provinsi Sulawesi Tengah dan PMI Kota Palu sangat antusias begitupun Kepala SDN Poboya. Semoga sekolah ini dapat menjadi contoh kedepan bagi sekolah-sekolah di Kota Palu,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini yakni perwakilan Bulan Sabit Merah Turki, Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hidayat Lamakarate, Ketua PMI Kota Palu Drs. Syamsul Saifudin, MM, dan pejabat terkait lainnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.