Wawali Palu Soroti OPD Yang Belum Menyelesaikan Laporan Keuangan

oleh -
Wakil Walikota Palu drs. Reny Lamadjido saat memimpin rapat percepatan penyusunan laporan keuangan OPD Kota Palu berlangsung di ruang Bantaya, Selasa (09/03/2022). FOTO: MOH NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr. Reny Lamadjido menggelar rapat percepatan penyusunan laporan keuangan dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palu, Selasa (08/03/2022).

Dalam kesempatan itu, Wawali menyoroti para kepala OPD yang belum menyelesaikan laporan keuangannya.

“Masih banyak sekali kepala OPD yang belum menyetorkan laporan keuangan mereka ke saya, saya tidak tahu masalahnya apa,” ungkap Wawali.

Wawali menegaskan, seharusnya awal bulan Januari laporan keuangan sudah harus disetorkan.

“Sebetulnya laporan keuangan itu tidak susah, kalau kepala OPD nya geluti. Saya tidak mau tau hari kamis tanggal 10 Maret laporan keuangan sudah berada di meja kerja saya,” tegas Wawali.

Menurutnya, Rencana Anggaran dan Belanja (RAB) tiga bulan sekali dilaporkan, agar pembelanjaan kedepannya sudah diketahui.

Pantauan media ini, ada beberapa dinas yang telah membuat laporan keuangan seperti Dinas Pertanian, Dinas Pariwisat, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sekretariat Dewan, Dinas Tata Ruang, Dinas Kearsipan, Balikbangda, Dinas Pemadam Kebakaran, Kecamatan Palu Utara dan Dinas Lingkungan Hidup, sementara beberapa OPD lainnya belum menyelesakan laporan keuangannya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.