Wawali Palu Resmikan Pasar Rakyat Lokasi di Pasar Bambaru

oleh -
Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi melaunching Pasar Rakyat S.I.A.P atau Sehat, Inovatif dan Aman Pakai QRIS Kota Palu di Pasar Bambaru, Kota Palu pada Senin, 15 Agustus 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi melaunching Pasar Rakyat S.I.A.P atau Sehat, Inovatif dan Aman Pakai QRIS Kota Palu di Pasar Bambaru, Kota Palu pada Senin, 15 Agustus 2022.

Launching yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah tersebut dilaksanakan dalam rangka Pekan QRIS Nasional (PQN) 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Palu mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Indonesia atas bimbingan dan arahan yang diberikan khususnya dalam bertransaksi menggunakan QRIS.

QRIS adalah Quick Response Code Indonesian Standard merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019.

Menurutnya banyak keuntungan yang didapatkan jika kita bertransaksi dengan menggunakan QRIS, salah satunya adalah tidak perlu lagi membawa uang tunai.

“Jadi tidak ada lagi kita membawa uang cash. Dicopet nanti kita. Jadi kita bawa seperlunya tapi tidak ada lagi tunai. Kita pakai mobile banking yang paling sering QRIS,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa berdasarkan pengalamannya di Jakarta, hampir 95% semua restoran dan lainnya sudah menggunakan QRIS.

Wakil Wali Kota berharap semua pedagang di Pasar Bambaru menggunakan QRIS dalam bertransaksi dengan konsumen sehingga uangnya langsung masuk ke rekening pedagang.

“Yang saya lihat selama ini Pasar Masomba, Pasar Tavanjuka juga sudah mulai menggunakan QRIS. Produknya ini tidak menyusahkan masyarakat. Nanti laporannya masuk via sms banking dan lainnya. Jadi tidak perlu takut kalau uangnya tidak masuk,” ungkapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.