Wawali Palu Resmikan Alfamidi Terbesar di Sulteng

oleh -
Wakil Walikota Palu, dr. Reny Lamadjido saat menggunting pita sebagai tanda diresmikannya gerai Alfamidi Super di Kelurahan Mamboro, Kota Palu, Senin (11/4/2022). FOTO : FOTO : MOH. NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.COM

PALU,SULTENGNEWS.COM – Wakil Walikota (Wawali) Palu, dr. Reny Lamadjido meresmikan gerai Alfamidi Super yang merupakan Alfamidi terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kelurahan Mamboro, Kota Palu, Senin (11/4/2022).

“Banyak Alfamidi yang tersebar di Pronsi Sulteng, tetapi baru kali ini Alfamidi yang terbesar khusunya di Kota Palu,” ujar Wawali saat memberikan sambutannya pada pembukaan Alfamidi Super yang terletak di Kelurahan Mamboro ini.

Menurut Wawali, keberadaan Alfamidi sangatlah penting bagi Pemerintah Kota, karena telah membantu Pemkot Palu untuk untuk mengurangi pengangguran dengan menyediakan lapangan kerja bagi anak-anak muda Kota Palu.

“Kenapa keberadaan Alfamidi sangatlah penting, karena telah mengurangi pengangguran yang ada di Kota Palu. Kalau Alfamidi bisa terus membuka gerainya, maka angka pengangguran yang ada di Kota ini akan terus berkurang. Saya berharap agar Alfamidi tidak berhenti sampai disini untuk membuka gerainya di Kota Palu, karena banyaknya pengangguran mesti kita kurangi bersama-sama dengan menyediakan lapangan kerja seperti yang telah dilakukan Alfamidi saat ini,” kata Wawali.

Selaku pemerintah, Wawali berpesan kepada generasi muda yang berkesempatan untuk bekerja di Alfamidi, agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan harus berkontribusi baik kepada perusahaan.

Dikesempatan itu juga, Wawali membeberkan beberapa program yang dilakukan oleh Pemkot Palu khususnya di bidang ekonomi yang termasuk dalam 53 program pemerintah pada periode ini.

Beberapa program itu seperti bedah rumah, modal usaha, inkubator bisnis berbasis digital perkelurahan, penguatan Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) dan revitalisasi perparkiran di Kota Palu.

Dengan banyaknya program Pemkot Palu dibidang ekonomi, Wawali berharap agar pihak Alfamidi dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan berbagai program tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu Ajenkris mengungkapkan bahwa keberadaan Alfamidi sangatlah membantu Pemkot Palu.

“Yah keberadaan Alfamidi ini sangat bermanfaat untuk semua orang, baik pemerintah maupun masyarakat. Dari segi tenaga kerjanya saja, sudah bertambah. Di Alfamidi biasa, mereka merekrut kurang lebih lima orang tenaga kerja, nah kalau di Alfamidi Super ini mungkin mereka akan merekrut kurang lebih sepuluh tenaga kerja. Jadi para pencari kerja yang ada di daerah Mamboro ini, pasti bisa diserap,” jelasnya.

“Izin Alfamidi untuk di Kota Palu itu sebanyak 70 gerai. Nah sekarang baru terisi sekitar 68 termasuk Alfamidi Super ini, berarti masih tersisah 2 Alfamidi lagi yang belum terisi dan membutuhkan tenaga kerja. Mungkin kedepannya dengan bertambahnya penduduk Kota Palu, kita beri peluang dengan Indomaret untuk bisa bersaing dengan kompetitif, baik dari segi harga, segi Promosi. Intinya Kota Palu menerima semua investor yang masuk dan izin usaha maupun Izin Mendirikan Bangunan (IMB) akan dipermudah,” tutupnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.