Wawali Jadi Narasumber Dialog Diselenggarakan Fakultas Kedokteran UGM

oleh -
Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes saat menjadi narasumber dialog tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 secara virtual dari ruang kerjanya pada Senin (23/8/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes menjadi narasumber dialog tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 secara virtual dari ruang kerjanya pada Senin (23/8/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada bekerjasama dengan Caritas Germany.

Dalam paparannya, Wawali Reny menjelaskan tentang upaya Pemerintah Kota Palu dalam melakukan penanganan Covid-19 berbasis kewilayahan melalui pembentukan Relawan Nagasi.

“Nagasi” yang berasal dari bahasa Kaili ini memiliki arti “cepat” sehingga dibentuknya relawan tersebut diharapkan penanganan terhadap Covid-19 di Kota Palu dapat dilakukan dengan cepat.

Relawan Nagasi terdapat di delapan kecamatan se-kota Palu yakni kecamatan Palu Timur, Palu Barat, Palu Selatan, Palu Utara, Mantikulore, Ulujadi, Tawaeli, dan Tatanga yang masing-masing kecamatannya memiliki grup WhatsApp untuk menghubungkan warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri ataupun terkonfirmasi positif dengan para perawat dan dokter dan OPD terkait.

Dibentuknya Relawan Nagasi ini memberikan dampak positif yang besar bagi warga yang terdampak Covid-19 sehingga tak sedikit warga merasa terbantu dengan adanya relawan ini baik konsultasi masalah kesehatan ataupun memudahkan warga yang Isolasi Mandiri memperoleh bantuan sembako dari Dinas Sosial kota Palu. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.