Waspadai Politisasi Agama, Tokoh Sinode GKST : Jangan Terpengaruh, Mari Kita Dukung Rusdy Jadi Gubernur

oleh -
Calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat bersama tokoh agama dari GKST Rinaldi Damanik. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Tokoh Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Rinaldi Damanik mengimbau agar masyarakat tidak termakan dengan isu yang berpotensi memecah belah persatuan di Sulawesi Tengah (Sulteng). Karena menurutnya hal tersebut sering dimanfaatkan terutama menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020.

“Jangan terpengaruh dengan isu sektarian yang bisa memecah belah agama. Cukup fokus cari pemimpin yang terbaik, mari kita dukung Pak Rusdy,” ujar Rinaldi di Tentenan, Kabupaten Poso.

Dia menambahkan, saat ini Sulteng membutuhkan seorang pemimpin yang mengetahui betul apa keinginan masyarakat. Menurutnya sosok tersebut ada dalam diri Rusdy Mastura.

Dalam pandangannya, mantan Wali Kota Palu dua priode ini merupakan figur yang pantas untuk duduk di kursi Gubernur Sulteng selanjutnya. Lantaran Rusdy dinilai sederhana serta mempunyai visi yang jelas dalam membangun tanah kelahirannya

“Pak Rusdy pemimpin sederhana dan merakyat yang tahu betul bagaiman perasaan rakyat. Saya yakin Sulteng akan jauh lebih baik kalau beliau jadi gubernur,” paparnya.

Di sisi lain, Rinaldi begitu gembira karena dapat langsung bertemu dan berbagai pandangan dengan Rusdy. Untuk itu, dia pun berkomitmen akan mengajak masyarakat bergerak bersama mengantarkan Rusdy kemenangan pada Pilgub Sulteng, 9 Desember nanti.

“Kami merasa bangga Ka Cudy sudah singgah dikediaman kami. Kami bersama – sama teman di sini mari kita bersama-sama berjuang untuk Pak Rusdy,” tutup Rinaldi. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *