Waspada..!! Jumlah Positif Corona di Sulteng 47 Kasus, Bisa Menjangkit Dari OTG

oleh -
Data Pusdatina Covid - 19 Provinsi Sulteng Per Tanggal 29 April 2020.

PALU, SULTENGNEWS.COM – Warga Sulawesi Tengah (Sulteng) harus lebih warpada, karena kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) atau Virus Corona di Provinsi Sulteng terus bertambah menjadi 47 kasus, dari sebelumnya 42 kasus.

Penyebaran virus corona di Sulteng, tidak hanya melalui orang yang memiliki gejala seperti demam tinggi, batuk dan sesak nafas, namun bisa juga dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terlihat sehat – sehat saja.

Jubir Pusdatina Covid – 19 Pemprov Sulteng, Haris kariming menyebutkan, tambahan 5 pasien positif Corona di Buol yang dirilis pada 29 April 2020 adalah masyarakat dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Ketambahan 5 kasus positif di Buol adalah masyarakat dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dinyatakan positif setelah dilakukan Rapid Test dan Uji Swab laboratorium,” jelas haris dalam keterangannya seperti dilansir jurnalnews.id jejaring sultengnews.com, Rabu (29/4/2020) petang.

“Lima pasien positif tersebut saat ini sudah menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Buol,” tambah Haris.
Seperti diberitakan, pada Rabu (29/4/2020), jumlah positif Corona di Sulteng 47 kasus dari sebelumnya sebanyak 42 kasus.

Dari 47 kasus tersebut, 8 orang dinyatakan sembuh dari Corona dan 3 meninggal dunia.

Sebanyak 36 orang masih menjalani isolasi dan perawatan, masing-masing dirawat di RSUD Undata 5 orang, RSU Anutapura 5 orang, RS Madani 4 orang, RS Poso 6 orang, RS Mokopido 1 orang, RSU Buol 8 orang, RSU Kolonodale 2 orang dan 5 orang masih menjalani isolasi mandiri. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *