Warga Talise Bersaudara Geruduk Kantor Balai PUPR Sulawesi Tengah

oleh -
Warga Talise Bersaudara saat "geruduk" kantor Balai PUPR Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Warga Talise dan Talise Valangguni yang tergabung dalam Forom Talise Bersaudara menggeruduk kantor balai Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berada di jalan Soekarno Hatta, kompleks STQ.

Kedatangan warga Talise menuntut agar penggusuran di Kelurahan Talise, dihentikan. Sebab sampai saat ini, penggusuran untuk pembangunan Hunian Tetap (Huntap) III terus berjalan.

“Kenapa bisa penggusuran terus berjalan, pastinya masih ada masalah yang belum jelas bagi masyarakat,” kata Korlap Aksi, Bei Arifin dalam orasinya di depan kantor PUPR Sulteng, Jumat (24/07/2020).

Dia menjelaskan, secara sejarah tanah itu adalah tanah nenek moyang warga Talise dan merupakan tanah kelahiran.

Dia menerangkan, pimpinan PUPR baru beberapa tahun tinggal di Kota Palu, tapi orang tua kita sudah mengais rezeki sejak lama, tapi kedatangan mereka di Kota Palu hanya menggerus tanah kita.

“Kita punya Wali Kota Palu orang Kaili, tapi tidak memperhatikan kita orang Kaili. Begitu juga dengan Gubernur kita,” tegasnya.

Padahal kata dia, sebagaimana yang di katakan Kepala Balai PUPR Sulteng Ferdinan Kana Lo, kalau ada hitam di atas putih dari siapa saja, maka PUPR akan menghentikan penggusuran itu.

“Tapi kenyataannya penggusuran terus berjalan, itu berarti masih ada permalasahan dengan lahan itu,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *