Warga Sulteng Positif Corona Terus Meningkat Jadi 36 Kasus

oleh -

PALU – Warga Sulteng yang terjangkit Corona Virus Disease (Covid)-19 terus meningkat dari sebelumnya 32 menjadi 36 atau ketambahan 4 orang lagi pada hari ini.

Berdasarkan data Pusdatina Covid – 19 Sulteng, Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng per Jumat (24/4/2020), ketambahan positif corona berasal dari Palu 1 kasus, Morowali 1 kasus dan Morowali Utara (Morut) ketambahan 2 orang.

Dengan demikian, Palu positif menjadi 13 kasus, Morowali jadi 3 kasus dan Morut menjadi 3 kasus.

Dari 36 kasus positif tersebut 26 diantaranya masih menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Undata 6 orang, RSU Anutapura 4 orang, RS Madani 2 orang, RS Poso 3 orang, RS Mokopido 1 orang, RSU Buol 2 orang, RSU Kolonodale 1 orang dan 7 orang menjalani isolasi mandiri di Makassar.

Sementara 3 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang sudah meninggal dunia.

Sementara, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 46 orang atau tidak mengalami ketambahan.

Dari jumlah 46 orang PDP itu, masing dari Kota Palu 14 orang, Sigi 3 orang, Donggala 3 orang, Parigi Moutong 2 orang, Tolitoli 7 orang, Buol 2 orang, Banggai 7 orang, Morowali 5 orang dan Morowali Utara 3 orang.

PDP sebanyak 46 orang ini, 24 orang melakukan isolasi mandiri, 1 dirawat di RSUD Undata, 4 di RS Madani, 2 orang di RSU Anutapuara (Rujukan Donggala), 2 di RS Anuntaloko Parigi, 2 di RS Mokopido Tolitoli, 2 di RSUD Mokoyurli Buol, 3 orang di RS Kolonodale Morut, 4 di RSUD Morowali, 1 di RS Kabelota Donggala dan satu orang yang meniggal dunia menunggu hasil lab.

Kemudian, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Provinsi Sulteng, saat ini sebanyak 170.

Adapun jumlah 170 ODP itu, masing-masing dari Kota Palu 31 Orang, Sigi 16 Orang, Donggala 3 orang, Parigi Moutong 23 orang, Poso 1 orang, Tojo Unauna 4 orang, Tolitoli 3 Orang, Buol 59 orang, Banggai 4 orang, Banggai Kepulauan (Bangkep) 2 orang, Banggai Laut 5 orang, Morowali 17 orang dan Morowali Utara 3 orang.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, sehingga diharap terus mengikuti update informasi data resmi terbaru Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.