Warga Sulteng Positif Corona Bertambah Jadi 19 Orang

oleh -
Simulasi penanganan pasien terjangkit virus corona atau covid-19 di RS Anutapura di Palu beberapa waktu lalu. Kini perawat Anutapura Palu, sudah benar - benar menangani pasien positif corona. FOTO : ANTARA

PALU, SULTENGNEWS.COM – Warga Sulawesi Tengah (Sulteng) yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19, terus bertambah dari 14 menjadi 19 orang atau ketambahan 5 orang pada hari ini Sabtu, (11/4/2020).

Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Provinsi  Sulawesi Tengah/Pusdatina, dari 19 kasus positif itu, 2 orang diantaranya sudah meninggal dunia. Kemudian ada 2 orang yang dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah.

Adapun penambahan jumlah data kasus positif corona itu, terpantau berasal dari Kota Palu 3 orang, Kabupaten Morowali 1 orang dan Kabupaten Buol 1 orang.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini berjumlah 26 orang. Dari jumlah 26 orang itu, 16 orang mengisolasi mandiri, 3 dirawat di RSUD Undata, 4 orang di RSU Anutapuara, 1 orang di RSU Poso dan 2 orang di RSU Buol.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), sat ini menjadi 285 orang. Ada kenaikan lagi dihari sebelumnya yang berjumlah 279 orang.

Jumlah 285 ODP itu, masing-masing dari Kota Palu 176 orang, Sigi 5 orang, Donggala 10 orang, Parigi Moutong 27 orang, Poso 8 orang, Tojo Unauna 7 orang, Tolitoli 8 orang, Buol 7 orang, Banggai 15 orang, Banggai Kepulauan (Bangkep) 8 orang, Banggai Laut 5 orang dan Morowali 9 orang.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, sehingga diharap terus mengikuti update informasi data resmi terbaru Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *