Warga Parimo Positif Corona Staf Bawaslu RI

oleh -

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Satu warga Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang terkonfirmasi positif corona berdasarkan swab Bapelkes Sulteng, rupanya staf Bawaslu RI yang ber KTP Desa Tada.

Hal itu dikemukakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Parigi Moutong, Irwan SKM M.Kes pukul 16.00 sore ini, Minggu (7/6/2020).

“Memang benar, ada salah satu pria ber KTP Desa Tada Selatan, Kecamaran Tinombo Selatan yang dinyatakan positif. Namun yang bersangkutan sudah hampir dua tahun berdomisili di Jakarta. Dari data yang kami himpun, pria itu bekerja di Bawaslu Republik Indonesia,” jelasnya.

Dikatakan, yang bersangkutan sempat mudik untuk lebaran sama orang tuanya di Desa Tada Selatan dan tinggal di sana selama tiga pekan. Sebelumnya, dia telah menjalani masa karantina di Kota Palu selama dua minggu, sebelum masuk ke Parigi Moutong.

“Ketika hendak balik bekerja ke Jakarta, yang bersangkutan sempat melakukan swab test Dinas Kesehatan Provinsi di Kota Palu dan hasilnya positif,” ujarnya.

Saat ini, staf Bawaslu RI itu telah dikarantina di Kota Palu dan belum bisa balik lagi ke Jakarta.

Menurut, Irwan kasus ini serupa dengan kasus salah satu warga ber KTP Desa Toboli, Kecamatan Parigi Utara yang berdomisili di Kabupaten Sigi yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif.

Irwan juga berharap agar warga Parigi Moutong, tidak panik dan tetap tenang. Saat ini kata dia, Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Parigi Moutong telah mengambil langkah – langkah yang diperlukan.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, dr Revi Tilaar menyampaikan akan segera melakukan isolasi dan swab test terhadap sejumlah pihak yang sempat berinteraksi dengan salah satu pegawai Bawaslu RI ber KTP Desa Tada Selatan yang dinyatakan positif corona.

“Mulai besok (Senin 8/6/2020), petugas kami akan segera melakukan tracking terhadap riwayat dan aktifitas interaksi yang bersangkutan,” tutur Revi.

Menurut Revi, hasil dari swab test nanti, akan segera diumumkan, untuk mengambil tindakan selanjutnya.

Hingga kini Kabupaten Parigi Moutong, masih berstatus nol dari positif corona Virus Disease (Covid-19).

“Hingga saat ini data update harian kami masih nol. Jika telah ada yang beredar lain di medsos, itu bukan resmi dari kami dan akan segera kami klarifikasi,” timpal Irwan. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *