Warga Lampasio di Tolitoli, Terima Dana PKH

oleh -

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Sebanyak 406 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahun 2018, menerima dana sebesar Rp500 Ribu per Kepala Keluarga (KK).

Pendamping PKH Kecamatan Lampasio, I Ketut Sudarmika mengatakan, sasaran dari PKH ini adalah ibu – ibu untuk keperluan pendidikan dan kesehatan anak, utamanya balita. Selain itu, anak SD, SMP hingga SMA juga boleh mendapatkan manfaat dari dana PKH itu.

“Bagi penerima PKH yang hamil dan menyusui, diharapkan dapat lebih intensif mengunjungi lembaga lembaga pelayanan dasar seperti Posyandu, Polindes  dan Puskesmas,” ujarnya

Sementara anak SD usia 7 sampai 15 tahun, diwajibkan bersekolah, termasuk mereka yang berusia 16 sampai 19 tahun, tetapi belum menyelesaikan pendidikan dasar dapat menerima manfaat PKH dengan kewajiban mendapat pendidikan kelompok belajar Paket A atau B.

“Seluruh anak penerima PKH, harus hadir di sekolah sedikitnya 85 persen setiap bulan,” pintanya.

I Ketut Sudarmika berharap, PKH dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin dalam jangka pendek serta memutus rantai kemiskinan dalam jangka panjang. PRJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *