Warga BTN Taman Ria Estate Ikut Lomba Lorong Hias

oleh -

Tim penilai foto bersama dengan warga BTN Taman Ria Estate saat tiba di lokasi lorong berhias di RT 01, RW 05 Kelurahan Silae. FOTO : MAHFUL/SN

PALU, SULTENGNEWS.com – Warga BTN Taman Ria Estate yang merupakan warga RW 05 Kelurahan Silae, mengikuti lomba lorong berhias yang diselenggarakan Pemerintah Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

Ketua RW 05, Usman Sahap kepada sultengnews.com mengatakan, lomba lorong berhias merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-74 tahun Republik Indonesia (RI) yang telah diperingati pada tanggal 17 Agustus 2019.

Warga BTN Taman Ria Estate foto bersama di lokasi lorong hias saat menunggu tim penilai tiba di lokasi. FOTO : MAHFUL/SN

“Lomba lorong berhias ini diikuti semua kelurahan se-Kota Palu. Khusus Kelurahan Silae, penilaiannya dilakukan hari ini (Sabtu, 24 Agustus 2019),” ujar Usman Sahap yang ditemui di selah-selah penilaian oleh tim juri.

Dikatakan, dalam mengikuti lomba lorong berhias, semua RW di Kelurahan Silae diberikan anggaran Rp10 juta untuk menghias lorong dilingkungan masing-masing.

“Kita di RW 05, diwakili RT 01 untuk mengikuti lomba hias. Alhamdulilah semua warga antusias mengikuti lomba ini,” terang Usman.

Tim penilai lomba lorong hias saat tiba di RW 05, RT 01 Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi. FOTO : MAHFUL/SN

Ketua RT 01, Moh. Kadafi yang ditemui di lokasi penilaian mengaku sangat optimis, RT-nya akan meraih juara dalam lomba lorong hias kali ini.

“Kita sangat optimis bisa dapat juara, karena lorong kita kelihatan sangat cantik setelah dihias,” ujarnya optimis.

Bahkan kata kadafi, jika dibandingkan dengan RW lain di Kelurahan Silae yang ikut lomba, rata-rata lorongnya kecil sehingga mudah dihias. Sementara di RW 05 bukan lorong yang dihias, tapi jalan.

“Walaupun yang kita hias ini jalan, tapi warga sangat antusias bergotong royong menghias mulai dari melakukan pengecoran, pemasangan bendera sampai pemasangan pot bunga. Dengan semua kerja keras yang kita lakukan, saya sangat optimis bisa menang dalam lomba hias lorong ini,” tandasnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *