Warga Berlomba-lomba Beli Duwo di Pesisir Pantai Palasa

oleh -
Warga sedang menunggu duwo di pinggir pantai Palasa, Desa Beau, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parimo. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Ikan nike yang merupakan salah satu ikan yang berada di perairan laut yang berukuran kecil, di Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) ikan nike familiar dengan sebutan Duwo.

Duwo ini sangat di gemari oleh masyarakakat, baik itu dihidangkan dengan nasi maupun dibuat menjadi dange yaitu sagu yang dilumuri duwo. Duwo sering menampakan dirinya di muara sungai.

“Saya sudah tiga hari disini belum tidur-tidur ba pukat,” ujar salah satu nelayan, Taris saat ditemui di pesisir pantai Palasa, Kamis (05/07/2021).

Kemunculan ikan yang berukuran 2-4 centimeter ini hanya pada waktu tertentu saja seperti di awal atau akhir bulan, tanda kemunculan ikan mungil ini ketika banyaknya ikan besar naik di sekitar pantai.

Bahkan, duwo termasuk langkah untuk dijumpai karena biasanya duwo tidak akan muncul berbulan-bulan lamanya.

Kenikmatan duwo dengan ciri khas rasanya dan baunya sering di buru oleh masyarakat. Begitu pun yang terjadi di Desa Beau, Kecamatan Palasa, puluhan warga berlomba-lomba membeli duwo di pesisir pantai Palasa dengan harga yang terjangkau.

Setiap nelayan menjual duwo dengan harga Rp 10 ribu sebanyak satu kantongan plastik.

“Duwo ini enak rasanya dan jarang sekali di dapat kebetulan pas ada saya juga dapat kabar kalau ada banyak duwo di Beau, makanya saya langsung kesini untuk membeli,”ucap salah satu pembeli. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.