Walikota Pimpin Rapat Persiapan Pemutahiran Data Pemilih Bersama KPU Palu

oleh -
Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat memimpin langsung jalannya pertemuan dengan para camat dan lurah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu di Ruang Bantaya Kantor Walikota Palu, Selasa (29/6/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE memimpin langsung jalannya pertemuan dengan para camat dan lurah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu pada Selasa, (29/6/2021).

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Bantaya Kantor Walikota Palu tersebut, membahas tentang persiapan pemutakhiran data pemilih.

Walikota Hadianto mengatakan, pemutakhiran ini sangat penting dilakukan agar keakurasian hasil pemilih bisa berjalan dengan baik, sehingga kedepan Pemilu semakin dapat dipertanggungjawabkan dan memenuhi harapan.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu tengah berupaya mendorong pendataan penduduk agar lebih cepat, baik masyarakat yang datang ke Kantor Dukcapil maupun pihak dinas yang mendatangi masyarakat untuk mendapatkan hak mereka dengan KTP.

“Upaya pendataan yang lebih baik yang dilakukan oleh Dukcapil Kota Palu, sebagai upaya mendorong keakurasian keadaan masyarakat kita perhari ini. Maka kita upayakan agar data-data Kependudukan kita terlaksana dengan baik yang tentunya nanti berpengaruh dengan data pemilih kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Walikota mengimbau para lurah untuk bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19 dengan selalu mengimbau masyarakatnya untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara tertib.

Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid saat hadir dalam pertemuan dengan para camat dan lurah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu di Ruang Bantaya Kantor Walikota Palu, Selasa (29/6/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

Sementara ketua KPU Palu, Agussalim Wahid mengatakan bahwa pemutahiran data pemilih yang akan segera dilakukan, merupakan tahapan dari pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.