Walikota Palu Sebut Rumah Belajar Solusi Proses Belajar Ditengah Pandemi

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat menjadi salah satu narasumber dalam Webinar yang diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud RI pada Sabtu, (31/7/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi salah satu narasumber dalam Webinar yang diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud RI pada Sabtu, (31/7/2021).

Kegiatan yang juga menghadirkan beberapa narasumber tingkat nasional tersebut, mengangkat tema “Belajar Asyik Bersama ‘Rumah Belajar’.

Dalam paparannya, Wali kota Hadianto menyatakan, pendidikan Kota Palu masih dihadapkan pada upaya memastikan pemenuhan layanan dasar pendidikan.

“Baik infrastruktur maupun outcome pendidikan serta memantapkan karakter pendidikan dan budi pekerti anak didik,” ungkapnya.

Menurutnya, Rumah Belajar merupakan bentuk inovasi pembelajaran dari pemerintah yang menyediakan beragam bahan belajar serta fasilitas komunikasi antar penggunanya.

Portal belajar online yang satu ini Wali Kota, bisa diakses oleh siswa dan guru mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK Sederajat.

“Kabar baiknya, teryata portal belajar dari Kemendikbud ini gratis dan bisa diakses secara cuma-cuma bagi siapapun dan dimanapun,” ujarnya.

Wali Kota mengklaim ‘Rumah Belajar’ adalah solusi bagi proses belajar mengajar di tengah situasi Covid-19 yang kini sedang dialami bangsa Indonesia. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.