Walikota Palu Meneteskan Air Mata Saat Mengingat Pesan Habib Saggaf Kepada Dirinya

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat menyampaikan sambutan pada pelepasan jenazah Almarhum Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri, MA di kediaman Habib Saggaf pada Rabu (4/82021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri pelepasan jenazah Almarhum Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri, MA di kediaman Habib Saggaf pada Rabu (4/82021).

Dalam sambutannya, Wali kota Hadianto mengatakan, masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu, pasti sangat merasa kehilangan yang sangat besar atas meninggalnya Almarhum Habib Saggaf.

Hadianto mengku, dia teringat saat dirinya bersilaturahmi dengan Almarhum Habib Saggaf untuk menyampaikan niat maju dalam pemilihan Wali Kota Palu tahun 2020 lalu. Saat itu, Almarhum Habib Saggaf menitipkan pesan kepada dirinya.

“Beliau berpesan kepada kami saat itu ‘Antum tidak usah ingat saya. Saya berpesan kepada antum, untuk jaga umat ini’,” ucap Wali Kota menirukan ucapan Habib sambil meneteskan air mata.

Hadianto menyatakan, dirinya sebagai Wali Kota Palu saat ini akan berdiri di depan Alkhairaat untuk menjaga Alkhairaat, jangan sampai sepeninggal Almarhum Habib Saggaf justru bercerai berai.

“Atas nama masyarakat Kota Palu, saya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Almarhum yang telah banyak berjasa bagi masyarakat Kota Palu,” ungkapnya.

Wali Kota juga secara khusus memohon maaf kepada keluarga besar PB Alkhairaat, apabila pada saat Habib jatuh sakit, pihak Pemerintah Kota Palu belum maksimal memberikan pelayanan kepada Almarhum.

“Insyaallah kita semua dapat menjaga amanah yang telah disampaikan Almarhum selama ini,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, untuk menghormati jasa-jasa Almarhum Habib Saggaf, Wali Kota Palu juga telah mengimbau para Camat, Lurah dan masyarakat se-kota Palu untuk memasang bendera setengah tiang selama tiga hari sampai dengan tanggal 6 Agustus 2021. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.