Walikota Palu Akan Jadikan Kota Palu Destinasi Pariwisata

oleh -
Proses kegiatan yang sedang berlangsung di Grand Wisata Hotel / Ket Foto : ADHY RIFALDY/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dinas Pariwisata melakukan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata dana alokasi khusus tahun 2020 yang bertujuan untuk mengembangkan sektor wisata di Kota Palu.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Plt Walikota Palu yang diwakili oleh Yudi Riani Firman, S.sos., M.Si selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan kota Palu. Bertempat Grand Wisata Hotel, Selasa (06/09/2020).

Dalam sambutannya, perencanaan dan kelengkapan infrastruktur destinasi pariwisata akan dimanfaatkan sebagai penarik investasi dan pendorong pergerakan ekonomi lokal kota Palu.

Disampaikan, tata kelola dalam destinasi wisata kota Palu, salah satunya dengan meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia pengelola pariwisata lokal dikota Palu.

“Hal yang bisa dilakukan yang dapat mengerakkan tata kelola destinasi wisata Kotaa Palu, dengan salah satunya meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia pengelola pariwisata di Kota Palu,”ujar Yudi Riani.

Dia berharap, dengan kegiatan ini bisa munculkan semangat masyarakat untuk mau bersama-sama menciptakan lingkungan pariwisata yang sesuai konsep destinasi yang ideal dikota Palu.

Disamping itu juga, Kadis Pariwisata Nawab Kursaid mengungkapkan, kegiatan ini diperuntukan masyarakat kelurahan yang dibentuk dengan Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) yang diberikan bekal-bekal dengan berkaitan implementasi kedepannya.

“Insya Allah, nanti Dinas Pariwisata akan mengadakan kegiatan-kegiatan pengembangan dibeberapa titik destinasi. Contohnya di Salena tempat wisata Paralayang tapu kita coba kembangkan sarana dan prasarananya agar akses ekonomi pun berjalan,”jelasnya.

“Saya berharap dengan komitmen Walikota Palu bahwa kota Palu akan menjadi destinasi pariwisata dengan kondisi bencana yang terjadi seperti bencana alam dan Covid-19 dengan mencoba perlahan dibenahi dan penanganannya,”tandasnya. RDL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *