Walikota Berharap, Pariwisata di Kota Palu Segera Tumbuh Kembali

oleh -
Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat menjadi salah satu narasumber dalam forum komunikasi kemitraan usaha Pariwisata di atrium Hotel Best Western Palu pada Rabu, (30/6/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi salah satu narasumber dalam forum komunikasi kemitraan usaha Pariwisata di atrium Hotel Best Western Palu pada Rabu, (30/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut, mengangkat tema “Community Bassed Tourism: Membangun Peran Aktif Masyarakat dalam Pengembangan Pariwisata di Sulawesi Tengah.”

Dalam paparannya, Walikota Hadianto menyampaikan secara garis besar bahwa Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu, memiliki potensi wisata bahari yang bisa dikembangkan oleh Pemerintah.

“Forum kali ini sebagai upaya pemerintah dalam menguatkan dan mencoba menghidupkan kembali potensi pariwisata di Sulawesi Tengah khususnya kota Palu, agar bisa menjadi tempat kunjungan,” katanya.

Dikatakan, Pemerintah Pota Palu sendiri sebelumnya telah mendorong ibu kota provinsi Sulawesi Tengah untuk menjadi kota destinasi, namun pada tahun 2018 silam bencana alam yang terjadi cukup memporak-porandakan daerah ini.

Di sambung lagi pada tahun 2020, terjadi pandemi Covid-19 yang membuat dunia pariwisata di Indonesia khususnya di Kota Palu terseok-seok, sehingga diharapkan upaya memicu normalisasi kepariwisataan secara nasional.

“Wisata unggulan di Indonesia bukan cuma lima tapi ada lebih dari itu, sehingga destinasi-destinasi wisata yang ada di Sulawesi Tengah bisa diperhatikan dan layak jadi tempat kunjungan orang,” ungkapnya.

Walikota menyatakan, ada empat pilar yang dijunjung oleh Pemerintah Kota Palu antara lain yaitu menjadikan Kota Palu sebagai kota destinasi, melakukan pemasaran yang efektif dan efisien, menguatkan industri yang ada, serta menguatkan lembaga pariwisata yang ada di Kota Palu.

Hadianto menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Palu terus melakukan persiapan-persiapan sekaligus memperbaiki sistem, sehingga pada tahun 2022 apa yang direncanakan bisa dijalankan dengan baik. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *