Wali Kota Palu Ziarah dan Tabur Bunga Untuk Mengenang Lima Tahun Bencana Gempa Bumi di Palu

oleh -
Wali Kota Palu
Pemerintah Kota Palu melaksanakan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga mengenang lima tahun bencana alam Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi tahun 2018 silam pada Kamis, 28 September 2023. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota Palu melaksanakan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga mengenang lima tahun bencana alam Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi tahun 2018 silam pada Kamis, 28 September 2023.

Kegiatan yang dilakukan di sejumlah titik ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE beserta jajaran Pemerintah Kota Palu lainnya.

“Kegiatan hari ini, kita memulai dengan Salat Subuh berjamaah di halaman kantor Wali Kota. Dilanjutkan zikir bersama dan kita lanjut ziarah di beberapa titik,” ujar wali kota.

Adapun beberapa titik yang dimaksud antara lain, di Pantai Talise, eks Likuefaksi Balaroa, eks Likuefaksi Petobo, dan ditutup dengan ziarah ke pemakaman massal korban bencana alam di Kelurahan Poboya.

Wali Kota Hadianto meyakini korban-korban yang dipanggil oleh Allah SWT disebabkan karena bencana alam 2018 silam, semuanya mati dalam keadaan Syahid.

Sehingga tidak ada tempat bagi mereka kecuali kemuliaan Surga-Nya Allah SWT.

Di samping itu, perjalanan menuju titik ziarah dan tabur bunga ini, kata wali kota, untuk mengingat dan menyadarkan kembali bahwa Kota Palu sangat rentan terhadap kejadian-kejadian sebagaimana yang sudah terjadi.

“Perjalanan ini mengingatkan kita untuk selalu waspada dan siaga, serta menyiapkan diri sebaik-baiknya,” ungkap wali kota.

Dalam kesempatan ini, wali kota juga menyatakan bahwa sejauh ini proses recovery pascabencana alam di Kota Palu, cukup berjalan dengan baik.

Karena memang target waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR sebagai pelaksana seluruh rehabilitasi dan rekonstruksi di wilayah Pasigala khususnya Kota Palu, yakni Maret 2024 diharapkan semua sudah bisa selesai. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.