Wali Kota Palu Serahkan 24 Mobil Sampah ke Kelurahan

oleh -
Wali Kota Palu, H.Hadianto saat melepas mobil sampah kepada 24 kelurahan se Kota Palu di Halaman Kantor Wali Kota Palu, Sabtu (8/1/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H.Hadianto menyerahkan secara resmi mobil operasional sampah kepada 24 kelurahan di wilayah Kota Palu.

Hadir mendampingi  Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes, Kadis DLH, sejumlah kepala OPD, para camat dan lurah se Kota Palu.

Acara Penyerahan Mobil Operasional Sampah dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Palu, Sabtu (8/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palu menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan penyerahan mobil operasional sampah.

“Saya mengucapkan rasa syukur atas diserahkannya mobil operasional ini. Apalagi keberadaan mobil operasional sampah sangat membantu dalam pengangkutan sampah dari tempat pembuangan sampah sementara menuju tempat pembuangan sampah akhir,” kata Wali Kota.

Dengan keberadaan mobil ini, Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Lingkungan Hidup dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan membantu mewujudkan program Pemerintah Kota Palu yakni Palu Menuju Kota Adipura.

Sampah merupakan salah satu permasalahan yang patut untuk diperhatikan. Sampah merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia, karena pada dasarnya semua manusia pasti menghasilkan sampah. Sampah merupakan suatu buangan yang dihasilkan dari setiap aktivitas manusia.

Volume peningkatan sampah sebanding dengan meningkatnya tingkat konsumsi manusia. Setiap aktivitas manusia secara pribadi maupun kelompok, di rumah, kantor, pasar, sekolah, maupun dimana saja akan menghasilkan sampah, baik sampah organik maupun sampah non organik.

“Semoga dengan adanya mobil operasional sampah ini, kita berharap agar pengelolaan sampah di Kota Palu dapat termenaj dengan baik sehingga Palu berhasil menjadi kota Adipura di tahun 2023 mendatang,” terang Wali Kota.

Wali Kota berharap, agar mobil operasional sampah hendaknya dijaga, dirawat dengan baik. Apalagi untuk mobil sampah yang sudah lama agar dicat kembali agar terlihat baru dan seragam.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palu juga menyerahkan secara simbolis bibit tanaman bambu kepada sejumlah kepala OPD untuk ditanam di wilayah Kota Palu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.