Wali Kota Palu Sebut Festival Budaya Karampe Nosarara Sangan Luar Biasa

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat membuka kegiatan Festival Budaya Karampe Nosarara di Lapangan TVRI Sulteng, Kota Palu pada Sabtu, 29 Oktober 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE membuka kegiatan Festival Budaya Karampe Nosarara di Lapangan TVRI Sulteng, Kota Palu pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyambut baik pelaksanaan festival yang diselenggarakan masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Karampe Nosarara.

Menurutnya, Festival Budaya Karampe Nosarara berbeda dengan festival-festival lain yang telah digelar di Kota Palu, karena menampilkan sejumlah kebudayaan yang ada.

“Mewakili Pemerintah Kota Palu, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua kita yang menginisiasi kegiatan ini,” ucapnya.

Wali Kota menyebut pelaksanaan berbagai kegiatan festival di Kota Palu menunjukkan bahwa masyarakat di dalamnya sangat kreatif.

Ia menginginkan Festival Budaya Karampe Nosarara tersebut dapat diagendakan setiap tahunnya begitupun festival-festival lainnya yang diselenggarakan oleh beberapa kelurahan.

“Saya berpikir bahwa festival-festival yang diselenggarakan ini kita akan laksanakan serentak tahun depan. Pokoknya semua bergerak dalam satu waktu yang ditentukan,” ungkapnya.

Ia berharap dengan festival-festival ini dapat membantu promosi wisata atau budaya yang ada di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu, apalagi tahun depan juga akan dilaksanakan event komunitas kreatif Kota Palu.

“Apakah nanti akan dirangkaikan dengan itu atau akan dirangkai dengan HUT Kota Palu. Tahun depan juga ada dua event besar yang akan kita lakukan, pertama event komunitas kreatif dan kedua adalah Palu Sport Event. Ini juga besar,” jelasnya.

Dengan adanya dua event besar ditambah pelaksanaan berbagai festival di beberapa kelurahan, akan menjadi hiburan bagi para wisatawan yang datang ke Kota Palu.

Ia mengatakan perlu adanya evaluasi dengan baik atas pelaksanaan Festival Budaya Karampe Nosarara, sehingga kegiatan ini betul-betul semarak dan memiliki corak warna, karena yang ingin ditampilkan adalah budayanya.

“Kalau festival lain yang dinampakkan itu UMKM-nya, sedangkan ini budayanya. Saya lihat ada tarian dan macam-macam. Saya berharap bahwa event yang dilaksanakan ini betul-betul menunjukkan dan mementaskan budaya asli Kaili khususnya di Karampe. Apapun itu,” tambahnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.