Wali kota Palu Resmikan Masjid Al-Istiqomah Pesantren Tahfiz As-Syakur

oleh -
Walikota Palu, Hidayat saat menandatangani Prasasti peresmian Masjid Al-Istiqomah Pesantren As-Syakur di Jalan Lagarutu II, Jumat (05/02/2021). FOTO : MOH. NURFIANSYAH

PALU,SULTENGNEWS.COM – Walikota Palu, Hidayat meresmikan mesjid Al-Istiqomah Pesantren Tahfiz As-syakur di Jalan Lagarutu II, Jumat (05/02/2021).

Dalam sambutan, Walikota sangat mengapresiasi pembangunan mesjid yang dimotori oleh milenial bangun mesjid melalui Dompet Duafa karena sejalan dengan yang dicita-citakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, yaitu meningkatkan iman dan taqwa kepada seluruh masyarakat.

“Saya fikir apa yang telah dilakukan oleh para kaum milenial melalui Dompet Duafa sangat mulia, karena telah menyisihkan sebagian rezki mereka untuk tabungan di akhirat dan yang mereka lakukan saat ini, sejalan dengan apa yang dicita-citakan oleh Pemkot Palu yaitu meningkatkan iman dan taqwa,” ujarnya dalam sambutan.

Disamping itu, Hidayat juga mengatakan bahwa Pemkot Palu terus berupaya untuk menambahkan jam pelajaran agama disetiap sekolah yang ada di Kota Palu.

“Kemarin kita sudah mulai mencoba untuk kembali membuka kegiatan belajar mengajar tatap muka, namun akibat Pandemi Covid-19 yang terus meningkat di Kota Palu, akhirnya kita sudahi lagi belajar mengajar tatap muka diganti dengan daring (belajar online). Kalau tidak salah, kemarin kita rekrut 350 lebih guru-guru untuk memberikan pelajaran agama,” pungkasnya.

Dirinya berharap, dengan terbangunnya mesjid Al- Istiqomah Pesantren As-Syakur ini, dapat membimbing generasi-genrasi penghafal Al-Quran bukan hanya cerdas dalam intelektualnya, tetapi juga cerdas secara spiritualnya.

Sementara itu, perwakilan milenial bangun masjid Vimast dan Roby Geisha sangat bersukur karena karena sumbangan dari kaum milenial telah disampaikan dengan terbangunnya masjid Al- Istiqomah.

“Kita Memulai Pembangunan masjid ini awal Januari 2019, dan Alhamdulillah hari ini telah selesai terbangun, ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi kami mewakili anak mudah yang telah memberikan sumbanagan mereka, rezeki terbaik mereka untuk membangun masjid Al- Istiqomah,” tuturnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *