Wali Kota Palu Resmi Kukuhkan Paskibraka Kota Palu Tahun 2022

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palu tahun 2022 di halaman kantor Wali Kota Palu pada Minggu, 14 Agustus 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palu tahun 2022 di halaman kantor Wali Kota Palu pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 mendatang merupakan hari besar bagi rakyat Indonesia.

Tentunya, di hari besar itu masyarakat Indonesia akan diingatkan kembali bagaimana perjuangan para pahlawan yang telah melakukan pengorbanan sedemikian besarnya.

“Sehingga kita bisa merasakan hasil dari pada perjuangan itu. Oleh karenanya apa yang dilakukan kita hari ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan yang kita berikan kepada para pejuang kita,” katanya.

Ia mengatakan pada pelaksanaan kenaikan dan penurunan bendera tanggal 17 Agustus 2022 nanti haruslah dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

Para Anggota Paskibraka Kota Palu yang telah dikukuhkan hari ini merupakan anak-anak pilihan berdasarkan kemandirian yang telah dijalani.

Seleksi yang dilakukan, katanya betul-betul selektif, independen, dan murni menghadirkan anak-anak yang tampil menjadi anggota Paskibraka Kota Palu.

“Ini merupakan kebanggaan besar bagi kalian (Anggota Paskibraka, red). Kalian tercatat sebagai sejarah pemuda-pemuda pilihan yang diberikan amanah dan kepercayaan dari kota kita tercinta untuk melaksanakan suatu penghormatan besar kepada pejuang yang telah memberikan kontribusi besarnya terhadap kemerdekaan negara ini,” ungkapnya.

Wali Kota menekankan agar para Paskibraka Kota Palu dapat melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih.

Ia juga berharap agar para Paskibraka Kota Palu dapat menjadi contoh dan teladan yang baik serta selalu memberikan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya Kota Palu.

“Saya ucapkan selamat atas keterpilihan saudara-saudari anak-anak saya sekalian sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus nanti. Semoga kehormatan ini selalu terjaga dan ditanamkan dalam diri sanubari di lubuk hati yang paling dalam untuk dijadikan sebagai kebanggaan yang selalu melekat dalam diri,” imbuhnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.