Wali Kota Palu Rakor Bersama KPK Bahas Pencegahan Korupsi di Lingkungan Pemkot Palu

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pencegahan korupsi bersama perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang bantaya Kantor Wali Kota Palu, Rabu (20/4/2022). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM –  Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE mengikuti  Rapat  Koordinasi (Rakor)  terkait pencegahan korupsi bersama perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang bantaya Kantor  Wali Kota Palu, Rabu (20/4/2022).

Pertemuan ini membahas program pemberantasan korupsi serta pemenuhan laporan data aksi pencegahan korupsi melalui Monitoring Centre for Prevention (MCP). Rapat ini juga dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat dan pejabat lainnya di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Direktur KPK Wilayah 4,  Edi Suryanto dalam pertemuan itu menjelaskan, tujuan Monitoring Centre for Prevention (MCP) untuk mendorong pemerintah daerah bisa melakukan transformasi nilai dan praktik, sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang baik.

“MCP adalah upaya pencegahan korupsi pada pemerintah daerah telah dilakukan KPK, salah satunya melalui program pencegahan korupsi terintegrasi,” ujar Edi Suryanto seperti dilansir tribunpalu.com belum lama ini.

Edi Suryanto menambahkan, progres capaian MCP Kota Palu mencapai 82,77 untuk tahun 2021.

Capain tersebut katanya, berada di atas rata – rata nasional dan perlu ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak KPK yang datang menyampaikan materi dan sosialisasi terkait pencegahan tindak pidana korupsi melalui MCP.

“Pemberantasan korupsi merupakan komitmen dari kami dan komitment kita semua. Saya juga bersyukur KPK senantiasa membina, khususnya dalam hal koordinasi dan supervisi pencegahan,” tandasnya. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.