Wali Kota Palu Pimpin Apel Bersama Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Birobuli Selatan

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat memimpin apel bersama Tim Penyemprotan Disinfektan Kota Palu di Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sabtu (7/8/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE memimpin apel bersama Tim Penyemprotan Disinfektan Kota Palu di Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sabtu (7/8/2021).

Tim penyemprotan tersebut terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Palu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Palu, PMI Kota Palu, serta para tim Satgas Covid-19 kelurahan Birobuli Selatan.

Wali Kota Hadianto menyatakan, penyemprotan ini masif dilakukan di sejumlah wilayah di Kota Palu. Bahkan dari pihak BPBD Kota Palu secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan satu hari tiga kali.

“Penyemprotan ini dilakukan berdasarkan identifikasi penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Dengan keterbatasan yang ada, katanya tim penyemprotan disinfektan saat ini lebih memfokuskan di wilayah-wilayah yang dianggap zona merah Covid-19, tetapi bukan berarti menyampingkan wilayah yang lain, tetap menyesuaikan.

“Penyemprotan disinfektan secara intensif dilakukan oleh Pemerintah kota Palu,” ungkapnya.

Menurut Wali kota, Covid-19 ini bisa dikendalikan dengan bekerjasama membangun kesadaran bersama bahwa virus ini adalah lawan bersama, olehnya diharapkan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan baik karena ini sudah menjadi hal yang sangat serius.

Apalagi, lanjutnya tingkat kematian akibat Covid-19 di kota Palu cukup tinggi bahkan penyebaran virus ini cukup cepat di kota Palu, sehingga sangat dibutuhkan kesadaran untuk menjalankan Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan lainnya.

“Betul-betul Protokol Kesehatan ini bisa kita lakukan secara masif oleh kita semua. Kalau ini bisa kita lakukan, saya yakin Covid-19 bisa kita tangani dengan baik. Karena mau tidak mau, Covid-19 ini sudah menjadi bagian saat ini. Olehnya kita harus waspada dan berhati-hati,” imbuhnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.