Wali Kota Palu : Nilai – Nilai Pancasila Harus Dihadirkan Secara Nyata Dalam Tindakan dan Prilaku

oleh -
Wali Kota Palu, H.Hadianto Rasyid, S.E saat menyampaikan sambutan pada acara 'Pancasila Show' pada kegiatan anjangsana ke rumah ibadah dan kerja bakti lintas agama, Jumat (15/10/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H.Hadianto Rasyid, S.E menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara ‘Pancasila Show’ pada kegiatan anjangsana ke rumah ibadah dan kerja bakti lintas agama.

Acara yang difasilitasi oleh Kesbangpol Kota Palu, dilaksanakan  di Pura Agung Wanakertha Jagatnatha Palu pada Jumat (15/10/2021) pukul 08.00 wita.

Hadir pula Kaban Kesbangpol Kota Palu H Ansyar Sutiadi, Ketua FKUB Kota Palu, Ismail Pangeran, Ketua PHDI Kota Palu I Nyoman Dwinda, Ketua Pengemong Pura Agung Jagatnatha Sulteng, Ketua Panitia Pembangunan Pura Ir I Nyoman Suyasa dan sejumlah pejabat Kesbangpol Palu lainnya.

Acara yang bertajuk Nosiala Pale Menuju Palu Adipura Yang Berkarakter Pancasila.

Wali Kota Palu menyampaikan bahwa Pancasila ideologi nasional yang sepanjang sejarah telah berhasil mempersatukan keberagaman kita menjadi satu bangsa

Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam tindakan dan perilaku kita, hidup dan bekerja serta terus bergelora.

Mari cintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi toleransi, kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat dan gotong royong karena nilai-nilai tersebut adalah aset yang mempersatukan kita.

Hal senada juga disampaikan Kaban Kesbangpol Kota Palu H Ansyar Sutiadi, bahwa Pancasila mempersatukan keberagaman di Indonesia dengan memberikan pandangan hidup, nilai-nilai luhur, pedoman hidup, norma, hukum, aturan dalam berperilaku yang sama.

Sehingga keberagaman tersebut bukanlah perbedaan yang membatasi kita, melainkan hal yang saling melengkapi dalam persatuan, kesatuan kita bersama. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.