Wali Kota Palu Lepas Jenazah Ketua DPRD Palu Iksan Kalbi ke Tempat Pemakaman

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat menjadi inspektur upacara pelepasan jenazah Ketua DPRD Kota Palu Moh. Iksan Kalbi bertempat di ruang sidang utama DPRD Kota Palu, Sabtu (19/2/2022). FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE memimpin langsung upacara pelepasan jenazah Ketua DPRD Kota Palu Moh. Iksan Kalbi ke tempat pemakaman yang dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD Kota Palu, Sabtu (19/2/2022).

Jenazah Moh. Iksan Kalbi, tiba di gedung DPRD Kota Palu sekira pukul 15.00 Wita. Beberapa anggota DPRD Kota Palu, terlihat menurunkan jenazah Iksan Kalbi dari mobil ambulance dan menggotongnya hingga ke ruang sidang utama DPRD Kota Palu untuk disemayamkan, sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum.

Anggota DPRD Kota Palu saat mengangkat jenazah Ketua DPRD Kota Palu, Moh. Iksan Kalbi dari ambulance menuju ruang sidang utama DPRD Kota Palu untuk disemayamkan, Sabtu (19/2/2022). FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

Wali Kota Palu yang menjadi inspektur upacara pelepasan jenazah itu menyampaikan, kepergian almarhum Ketua DPRD Kota Palu Iksan Kalbi sungguh memberikan pelajaran dan kesan yang luar biasa bagi semua masyarakat.

“Beberapa saat yang lalu, almarhum terhubung dengan kita semua. Tentunya sangat sulit bagi kita semua untuk dengan ringan hati melepas almarhum kembali kepada Allah SWT. Akan tetapi, takdir yang telah ditetapkan Allah, tentu tak mungkin bisa dihindari oleh siapapun dari kita,” ujar Wali Kota Hadianto Rasyid.

Melalui kesempatan itu selaku Wali Kota Palu, Hadianto menyampaikan bela sungkawa yang sebesar – besarnya atas berpulangnya ke Rahmatullah Moh. Iksan Kalbi.

Wali Kota menyampaikan, tercatat dalam lembaran sejarah Kota Palu bahwa Iksan Kalbi merupakan salah satu putra terbaik Kota Palu. Bahkan politisi yang sangat baik, yang mengayomi konstituennya, politisi yang begitu memegang teguh janji – janji yang telah disampaikan kepada masyarakat Kota Palu.

“Sebagai Ketua DPRD Kota Palu, beliau telah memberikan kerja – kerja yang begitu baik, sehingga dinamisasi dan harmonisasi berjalan dengan baik di lingkup kerja DPRD Kota Palu,” ujar Wali Kota.

Olehnya itu, Wali Kota menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada keluarga atas bakti yang telah diberikan oleh almarhum kepada Pemerintah Kota Palu selama memangku jabatan anggota dan sebagai Ketua DPRD Kota Palu sampai saat dia meninggal dunia.

Pemerintah Kota Palu juga menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga, karena diakhir – akhir beliau menghadapi sakaratul maut tidak bisa berada disamping untuk mendampingi dan memberikan pelayanan terbaik.

“Semoga amal bakti beliau yang telah diberikan kepada daerah kita ini, bernilai ibadah dan Allah ampuni dosa – dosanya. Allah berikan tempat yang semulia – mulia kepada almarhum, serta keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian yang berat ini,” tandas Wali Kota.

Usai menyampaikan sambutan pelepasan, Wali Kota Hadianto kemudian melepas secara resmi jenazah Ketua DPRD Palu Iksan Kalbi untuk dibawa ke tempat peristrahatannya yang terakhir.

Jenazah Moh. Iksan Kalbi saat digotong keluar oleh Satpol PP Kota Palu usai upacara pelepasan jenazah yang dipimpin Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid di ruang sidang utama DPRD Palu, Sabtu (19/2/2022). FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

Usai prosesi pelepasan, Jenazah Moh. Iksan Kalbi lalu diangkat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu keluar ruang gedung DPRD Kota Palu menuju mobil ambulance yang akan membawanya ke pemakaman sebagai tempat peristrahatannya yang terakhir.

Moh. Iksan Kalbi meninggalkan seorang istri, dua orang anak dan dua orang cucu sesuai dengan riwayat hidup almarhum yang dibacakan oleh pemawa acara.

Sebelumnya, Moh. Iksan Kalbi meninggal dunia pada Jumat sore sekira pukul 19.45 Wita di Rumah Sakit Umum Anutapura Palu. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.