Wali Kota Palu Launching Program Bina Imteq

oleh -
Walikota Palu saat memberikan sambutannya pada acara launching program Bina Imteq tingkat satuan Pendidika PAUD, SD dan SMP, Sabtu (19/02/2022). MOH.NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.COM

PALU,SULTENGNEWS.COM – Walikota Palu H. Hadianto Rasyid SE bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu Hardi, resmi membuka program bina Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IMTEQ) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palu, Sabtu (19/02/2022).

Program tersebut diharapkan akan membantu Pemkot Palu untuk menyiapkan pelajar yang cerdas, baik cerdas secara ilmiah maupun secara spiritual.

“Program ini sangat membantu Pemkot Palu, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu untuk mencetak pelajar yang cerdas secara ilmiah maupun cerdas secara keagamaan,” ujar Walikota Palu.

Menurut Walikota pembinaan Imteq sangatlah penting dilakukan, sebab Pelajar Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) serta pelajar SMP berada dibawah naungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Seperti diketahu, program bina Imteq tersebut adalah program keagamaan yang akan rutin dilaksanakan di akhir pekan (Jumat).

Walikota juga meminta kepada Kadisdikbud Kota Palu untuk mempersiapkan langkah-langkah pelaksanaan pelatihan bagi para tenaga pengajar secara berkala, sehingga peningkatan pelatihan kepada tenaga pengajar akan berdampak positif bagi para pelajar.

“Saya berharap program bina Imteq ini, dapat dipraktekkan dengan sebaik-baiknya. Pemkot Palu melalui Disdikbud Kota Palu akan mengevaluasi secara berkala guna menemukan format yang tepat agar pelaksanaan Bina Imteq mampu teraplikasi dengan baik dan efektif bagi para pelajar,” harapnya.

Wali Kota berjanji akan memberikan hadiah Rp1 Milyar kepada sekolah yang menyandang predikat sebagai sekolah terbaik se-Kota Palu, kemudian untuk sekolah terbaik kedua mendapatkan hadiah Rp600 juta dan terbaik ketiga mendapatkan Rp400 juta.

Walikota juga meminta agar Kadisdikbud Kota Palu memberikan langkah-langkah yang baik untuk kesejahteraan tenaga pengajar. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.