Wali Kota Palu Lantik Ketua RT dan RW se Kelurahan Talise Valangguni

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat melantik para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Talise Valangguni bertempat diTaman CPI III Jalan Dayodara, Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Selasa (11/1/2022). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi melantik para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Talise Valangguni bertempat di Taman CPI III Jalan Dayodara, Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Selasa (11/1/2022).

Dalam arahannya, Wali Kota menekankan agar para Ketua RT dan RW yang telah dilantik dapat menjalankan amanahnya dengan baik, karena jabatan tersebut merupakan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

“Masyarakat meletakkan kepercayaan dan keyakinannya kepada kita. Karena mereka memiliki keyakinan bahwa kita benar-benar mampu mengurus masyarakat baik melayani dan menghadapi mereka dengan begitu banyak problematika,” katanya.

Menurutnya, sinergitas baik antar lurah, camat, Ketua RT dan RW serta Wali Kota harus terjalin dengan baik dan harus mampu menjadi satu kesatuan yang saling menguatkan dan memberikan informasi-informasi yang objektif atas hal-hal yang ada di tengah masyarakat, sehingga kebijakan yang diambilpun bersifat objektif. “Maka peran Ketua RT dan RW sangat penting,” katanya.

Wali Kota mengungkapkan beberapa perubahan di tengah masyarakat sudah mulai terlihat salah satunya di RT 02/ RW 04 Kelurahan Talise Valangguni, dimana atas kekompakannya ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai Kampung Tangguh dan didatangi Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto belum lama ini.

“Alhamdulillah semoga ini mampu memotivasi kita dan perubahan-perubahan bisa ditiru oleh kelurahan lainnya. Mari kita jaga, karena perubahan masyarakat akan menuntut pemerintah harus lebih baik,” lanjutnya.

 

Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjadi masyarakat yang tertib dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, sehingga Kota Palu menjadi kota kebanggaan bagi semua.

Wali Kota juga menyatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota Palu telah menaikkan gaji para Ketua RT dan RW yang semula Rp150 ribu menjadi Rp300 ribu dan nantinya dianggaran perubahan, pihaknya akan menaikkan lagi menjadi Rp500 ribu.

Selain itu, lanjutnya ada sejumlah bantuan yang diberikan kepada masyarakat seperti tunjangan kesejahteraan sebesar Rp2,4 juta untuk masing-masing rumah ibadah baik masjid, pura, gereja dan wihara.

Kemudian tahun ini juga, Pemerintah Kota Palu akan menyerahkan bantuan modal UMKM kepada keluarga yang tidak mampu dan pihaknya juga telah mengadakan Ambulance di setiap kelurahan serta armada operasional sampah juga akan ditambah lagi, sehingga totalnya menjadi 92 unit.

“Hal tersebut kita lakukan agar fasilitas yang dibutuhkan masyarakat, bisa dipenuhi,” ungkapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.