Wali Kota Palu Komitmen Tuntaskan 53 Program Kerja Pemkot

oleh -
Walikota Palu H. Hadianto Rasyid SE saat konferensi pers paparkan sejumlah program kerja Pemkot, Kamis (28/04/2022) FOTO : MOH NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.COM

PALU,SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE memaparkan 53 program kerja selama kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Palu dr. Reny Lamadjido baik yang sudah terlaksana maupun yang masih sementara on proses.

Hal ini dipaparkan Wali Kota bersama Wakil Wali Kota kepada sejumlah wartawan dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kota Palu di ruang Rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Kamis (29/04/2022).

Beberapa program kerja (Proker) yang dipaparkan Wali Kota diantaranya; Proker terkait penguatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Inkubator bisnis berbasis digital yang tadinya direncanakan dilaksanakan per kelurahan, kini telah dimulai per kecamatan.

“Pelatihan sudah mulai dilaksanakan oleh UMKM bekerjasama dengan Menkominfo, kita berharap program ini berjalan dengan baik. Penguatan UMKM di tahun lalu sudah mulai jalan dengan pemberian modal usaha kepala pelaku usaha,” papar Wali Kota.

Kemudia Proker revitalisasi perparkiran Kota Palu sudah on progres, dengan diluncurkannya  E-Parking beberapa waktu lalu bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Nanti kita buatkan parkir berlangganan. Saat ini masih disiapkan kartu parkirnya dengan cukup satu kali bayar sebesar Rp250.000 untuk parkir selama satu tahun,” jelas Walikota.

Selanjutnya, Kawasan Ekonomi Kreatif dan Wisata Religi sudah on proses. Kawasan agrowisata Layana dan Petobo. Revitalisasi pasar berbasis segmentasi telah berjalan dengan baik seperti pasar Bambaru dan akan menyusul pasar-pasar yang lain.

Bantuan 1.000 perahu untuk nelayan juga telah on proses. Forum komunikasi kreatif Kota Palu on proses. Bangun Palu tahan gempa on proses. Pembangunan kawasan olahraga Kota Palu on proses. Ruang terbuka hijau/public area per kecamatan on proses. Transformasi Puskesmas menjadi klinik modern di tahun ini juga on proses dan nantinya pelayanan puskemas disetiap kecamatan berlangsung 24 jam.

Satu ambulance per kelurahan juga telah mulai realisasikan (on proses). BPJS Gratis bagi warga yang tidak mampu on proses. Tunjangan kesehatan dan santunan duka RT/RW, petugas rumah ibadah on proses. Update berkala kompentensi dan kapasitas guru/pengajar di tahun ini on proses.

Kepala Sekolah magang juga on proses. QS (Quick Service Lisensi=Pelayanan perizinan cepat on proses dan telah berjalan. Pelayanan pembuatan E-KTP KK dan Akte kelahiran disetiap kecamatan telah berjalan dengan baik (on proses). Palu terang juga telah berjalan dengan pemasangan lampu diberbagai titik on proses, serta bantuan 4 Miliar untuk bedah rumah plus modal usaha per kelurahan juga on proses dan Palu bersih juga telah berjalan dengan baik. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.