Wali Kota Palu Kembali Ingatkan Semua OPD Tentang Terget Kota Palu Dapat ADIPURA 2023

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat menghadiri seminar akhir penyusunan dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup Kota Palu tahun 2020 di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Kamis (18/11/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri seminar akhir penyusunan dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup Kota Palu tahun 2020 di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu tersebut diikuti sejumlah lurah, camat, dan para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota menyebutkan bahwa pelaksanaan seminar ini sangat penting dimana Dinas Lingkungan Hidup akan menyajikan dokumen terkait dengan informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup hingga pencapaian-pencapaiannya di tahun 2020.

“Sebagaimana kita tahu bersama 2023 adalah tahun dimana target kita bersama menjadikan Kota Palu menjadi Kota Adipura. Sesungguhnya bukan itu yang menjadi target utama kita,” ujarnya.

Wali Kota mengungkapkan bahwa target utama yang ingin dicapai adalah melakukan perubahan yang sangat fundamental, strategis dan betul-betul nyata agar Kota Palu menjadi kota yang tertib, bersih dan kota yang betul-betul paham kedudukannya sebagai ibu kota.

“Itulah yang menjadi target utama kita dan parameternya itu adalah Adipura,” lanjutnya.

Wali Kota mengatakan berdasarkan informasi dari pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dalam meraih Adipura ada beberapa yang harus dicapai Pemerintah Daerah yang sifatnya harus komprehensif dan berbeda dengan Adipura yang sebelum-sebelumnya.

Oleh karena itu, Wali Kota menyatakan seminar ini sangat penting diikuti oleh seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu, karena urusan lingkungan bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab dari Dinas Lingkungan Hidup saja, tetapi menjadi tugas dan tanggungjawab bagi seluruh entitas dari Pemerintah Kota Palu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.