Wali Kota Palu : Kekerasan Terhadap Perempuan Harus Dihilangkan

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat menghadiri Workshop yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kota Palu di Hotel Best Western Coco Palu pada Senin, 20 Juni 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU,SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri Workshop yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kota Palu di Hotel Best Western Coco Palu pada Senin, 20 Juni 2022.

Workshop tersebut berkaitan tentang pengintegrasian peta jalan dan rencana aksi pengintegrasian pelibatan laki-laki dalam pencegahan Kekerasan Berbasis Gender (KBG) dan pemenuhan kesehatan reproduksi ke dalam perencanaan program dan kebijakan daerah di Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan peran laki-laki sangat vital, tetapi lebih vital lagi kalau perempuan juga dapat dioptimalkan perannya.

Untuk bisa mengoptimalkan dengan baik peran perempuan, maka kekerasan terhadap perempuan harus dihilangkan.

“Demikian halnya kalau kita berbicara tentang regenerasi. Maka masa kita akan berakhir. Sehingga kita harus menyiapkan generasi kita yang handal dan tangguh,” katanya.

Menurut Wali Kota, perlakuan orang tua terhadap anaknya hari ini sangat berpengaruh terhadap perlakuan anak terhadap orang tuanya kedepan. Kalau orang tua perhatian terhadap anaknya, maka orang tua juga akan mendapatkan perhatian yang sebaliknya di kemudian hari oleh anak-anaknya.

“Kalau hari ini kita menjadi orang tua yang tidak peduli terhadap anak-anak kita, maka dikhawatirkan anak-anak kita tidak peduli terhadap kita,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Wali Kota menyatakan workshop yang dilaksanakan sangat baik berkaitan dengan pemberian penguatan terhadap laki-laki untuk mengambil peran dalam menekan kekerasan terhadap perempuan dan menciptakan kepedulian terhadap anak.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Hadi secara resmi menetapkan dua kelurahan di Kota Palu menjadi kelurahan ramah perempuan dan peduli anak yakni Kelurahan Duyu dan Kelurahan Balaroa. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.