Wali Kota Palu Hadiri Panen Perdana Jagung di Kelurahan Pantoloan

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat menghadiri panen perdana jagung di Jalan H. Patila, Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu pada Rabu (1/12/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri panen perdana jagung di Jalan H. Patila, Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu pada Rabu (1/12/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyebut bahwa kegiatan ini merupakan terobosan yang luar biasa dalam mendorong produktivitas jagung di Kelurahan Pantoloan.

“Kota Palu yang tadinya dibilang bukan kota pertanian, Alhamdulillah hari ini jujur saya kaget. Ini membuka sudut pandang kita bahwa semua mampu dijadikan sesuatu kembali kepada keinginan kita,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang didapatinya saat berkantor beberapa hari di Tawaeli, lahan tidur di Pantoloan ada 100 hektar lebih dan itu merupakan milik masyarakat, bukan milik pemerintah.

“Bayangkan kalau lahan tidur itu kita manfaatkan untuk sesuatu yang produktif seperti halnya menanam jagung seperti ini, apalagi muncul keinginan masyarakat untuk memanfaatkan lahan tersebut, sehingga pemerintah nantinya tinggal membantu masyarakat,” ungkapnya.

Ia meminta dinas terkait memberikan perhatian dan bantuan kepada Kelompok Tani Hi. Samauna Garden sulaya mendorong produktivitas jagung atau potensi lain yang bisa dikembangkan di Kelurahan Pantoloan.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.