Wali Kota Palu Hadiri Kick Off Penanaman Sepuluh Juta Pohon Dari Polri dan Kementrian PKM

oleh -
Wali Kota Palu
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE mengikuti Kick Off penanaman sepuluh juta pohon antara Polri dengan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Pekarangan Pangan Lestari Polda Sulteng, Jalan Soekarno Hatta Palu, Rabu (15/11/2023). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE mengikuti Kick Off penanaman sepuluh juta pohon antara Polri dengan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Pekarangan Pangan Lestari Polda Sulteng, Jalan Soekarno Hatta Palu.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 15 November 2023 dilaksanakan secara serentak mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, hingga Polsek secara virtual.

Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Agus Nugroho mengatakan, penanaman serentak ini merupakan suatu gerakan bersama yang memerlukan kolaborasi partisipatif (pentahelix) dalam mewujudkan gerakan Indonesia bersatu, gerakan Indonesia bersih dan Gerakan Indonesia mandiri.

“Penanaman pohon ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan,” jelasnya.

Menurut Kapolda, tingginya bencana alam diperlukan edukasi untuk mendorong gerakan masyarakat untuk bergotong royong terkait pencegahan tanah longsor dan banjir dikemudian hari.

“Aksi nyata diharapkan menjadi titik awal pencegahan bencana dan fenomena perubahan iklim di Indonesia,” terang Agus Nugroho.

Gerakan penanaman pohon mendorong kreativitas masyarakat dalam menciptakan value added pasca pohon tersebut berbuah, terciptanya budaya menanam pohon yang selanjutnya menjadi kebutuhan dan gaya hidup baru di masyarakat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.