Wali Kota Palu Apresiasi Sosialisasi Layanan Ketaspenan dan Perbankan Bagi ASN

oleh -
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu, Abidin menghadiri Sosialisasi Layanan Ketaspenan dan Perbankan untuk ASN di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Kota Palu pada Kamis, 04 Agustus 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu, Abidin menghadiri Sosialisasi Layanan Ketaspenan dan Perbankan untuk ASN di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Kota Palu pada Kamis, 04 Agustus 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Taspen Persero dan Bank Mandiri Taspen tersebut, dihadiri sejumlah ASN di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Dalam kesempatan ini, Kaban Abidin yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan apresias dan penghargaan setinggi-tingginya atas dilaksanakannya sosialisasi layanan ketaspenan tersebut.

Wali Kota mengatakan masa pensiun adalah masa yang tidak boleh ditakuti para ASN, karena harus rela melepas sebagian dari regenerasi dan siklus kehidupan ASN.

Menurutnya masa purna tugas merupakan hak bagi Pegawai Negeri Sipil yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Bagi para ASN persiapkan jaminan masa pensiun dari sekarang. Gunakan uang gaji atau pinjaman ke bank untuk hal-hal yang baik di masa pensiun, misalnya belikan tanah, kebun dan lainnya,” katanya.

Ia menyatakan bahwa taspen bukan hanya sebagai hak PNS selaku abdi masyarakat, akan tetapi sesungguhnya taspen tersebut adalah penghargaan dari negara.

“Kita selaku PNS yang berkedudukan sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, seharusnya memberikan kinerja pengabdian yang terbaik,” imbuhnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.